POPULAR STORIES

Nissan Juke Enigma, Varian Lebih Elegan Dan Canggih

Nissan Juke Enigma, Varian Lebih Elegan dan Canggih

KabarOto.com – Nissan baru saja merilis varian dari SUV mereka yakni Nissan Juke Enigma. Walau generasi terbaru Juke tidak masuk ke pasar Indonesia, namun dibelahan negara lain Juke tetap eksis dengan tampilan lebih modern.

Varian Enigma hadir dengan beberapa ubahan ketimbang versi standarnya. Tampilan luar sebenarnya masih sama saja tanpa ada tambahan body kit dan sebagainya sebagai pembeda. Namun apabila diperhatikan, terdapat motif prisma unik di bagian spion serta pilar bodi sehingga terkesan mewah dan futuristik.

Baca juga: Calon Hypercar Toyota Bisikan Harganya 13 Miliar!

Peleknya menggunakan model Akari yang ringan, motif V spoke palang 5 ukuran 19 inci finishing hitam glossy. Dibalut ban lansiran Hankook tipe Ventus S1 Evo 3 demi memberikan grip maksimal dan kenyamanan penggunaan harian. Logo Enigma juga cukup ditunjukkan seperti di bagian luar pilar C, dan juga di dalam kabin pada konsol tengah.

Selain itu ubahan paling banyak mungkin ada pada fiturnya, Enigma menawarkan rangkaian teknologi canggih, lengguna dapat menerapkan serangkaian fungsi peringatan, navigasi, dan konektivitas hanya melalui aplikasi NissanConnect di smartphone.

Serta Enigma memungkinkan akses Amazon Alexa melalui sistem infotainment NissanConnect, fitur ini semacam kecerdasan artifisial untuk mengontrol fungsi kendaraan melalui rangkaian 13 ucapan yang dipesan lebih dahulu. Misalnya saja memakai NissanConnect Navigation dengan TomTom Traffic Juke, menyalakan lampu, menentukan lokasi parkir kendaraan, mengetahui jarak tempuh bahan bakar tersisa atau memeriksa status kunci pintu.

Baca Juga : Mengenal Aki Untuk Mesin Balap, Apa Bedanya Dengan Standar?

Nissan Juke Enigma ditawarkan dalam pilihan warna Gun Metallic Grey atau Storm White dengan atap Hitam, atau full hitam. Unit akan tersedia Januari 2021 dengan banderol sekitar 23.195 Euro atau setara Rp 396 jutaan.