POPULAR STORIES

Calon Hypercar Toyota Bisikan Harganya 13 Miliar!

Calon Hypercar Toyota Bisikan Harganya 13 Miliar!

KabarOto.com – Toyota berkolaborasi dengan Gazoo Racing tengah bekerja untuk menghadirkan hypercar yang dipersiapkan untuk mengikuti balapan di ajang FIA.

Hypercar ini dikabarkan merupakan produk yang benar-benar baru, bukan dari model Toyota yang sudah pernah ada sebelumnya. Oleh sebab itu, butuh homologasi untuk membuat mobil ini bisa ikut balapan resmi.

Baca Juga : Injak 50 Tahun, Toyota Indonesia Ekspor Mobil Ke 80 Negara

Salah satu persyaratan bisa mengikuti ajang balap FIA, Toyota harus memiliki versi produksi massal yang legal di jalan raya minimal 20 unit. Artinya, selain untuk keperuan balap, raksasa otomotif asal jepang ini harus memproduksi hypercar versi jalan raya.

Meskipun belum jelas nama dari produk ini, tapi kabarnya calon hypercar Toyota ini akan diperkenalkan pada pertengahan bulan januari 2021.

Baca Juga : Hypercar Hasil Kolaborasi Toyota dan Gazoo Racing Segera Diproduksi

Kabarnya, hypercar Toyota ini dapat menghasilkan tenaga hingga 670 dk. Selain itu, mesin ini akan menggunakan teknologi hybrid berpenggerak empat roda. Dan, dilaporkan hypercar ini memiliki bobot yang ringan, yakni 1.030 kg.

Kabar lain menyebutkan, calon hypercar Toyota ini memiliki nama GR 010 dan dibekali mesin V6 2.400 cc twin turbo dan 3 motor listrik. Harganya sendiri diperkirakan mencapai lebih dari USD1 juta lebih atau setara dengan Rp 13 miliaran. Minat Sob?