POPULAR STORIES

Nissan Leaf 90th Anniversary Vehicle Dibanderol Rp 476 Jutaan

Nissan Leaf 90th Anniversary Vehicle Dibanderol Rp 476 Jutaan Nissan Leaf 90th Anniversary Vehicle (Foto: Nissan)

KabarOto.com - Nissan merayakan hari jadinya yang ke-90 tahun dengan meluncurkan edisi khusus Nissan Leaf 90th Anniversary Vehicle.

Nissan Leaf 90th Anniversary Vehicle hadir dengan beberapa fitur tambahan yang tidak ada pada versi standarnya, dan sudah bisa dibeli di Jepang.

Melansir laman Carbuzz, Nissan Leaf 90th Anniversary Vehicle mendapatkan lapisan tembaga khusus di bumper depan dan belakang serta kaca spion. Di mana, warna tembaga ini juga pernah digunakan pada Nissan Ariya.

Baca Juga: Pakai Pelek Buatan Indonesia, Nissan Fairlady 370Z Nismo Dapat Pujian Di Jepang

Mendapatkan aksen tembaga di bumper depan dan belakang

Lapisan tembaga ini melambangkan awal atau fajar baru untuk Nissan, selain itu edisi khusus ini juga menggunakan satu set pelek alumunium 18 inci berwarna hitam.

Nissan Leaf 90th Anniversary Vehicle ditawarkan dalam sembilan pilihan warna, termasuk dua warna kombinasi Midnight Black/Dark Metal Grey, Pure White Pearl/Super Black, Burgundy/Super Black, Garnet Red/Super Black, dan Stealth Grey/Super Black. Pilihan warna mononya adalah Midnight Black, Pure White Pearl, Dark Metal Grey, dan Aurora Flare Blue.

Bagian kabin, terdapat jok depan yang dilapisi kombinasi kulit imitasi dan suede bermotif kristal. Jok tersebut juga mendapatkan emblem khusus Anniversary 90th.

Baca Juga: Modifikasi Nissan GT-R R34 V-Spec II Nür, Pakai Mesin Balap GT500

Mobil Nissan lain untuk perayaan ke-90 tahun

Selain itu, ada juga pilihan kap mesin, karpet lantai, bingkai pelat nomor, dan pelindung plastik yang dilengkapi dengan logo Anniversary 90th.

Soal performa, Nissan Leaf 90th Anniversary Vehicle masih menggunakan motor listrik yang sama bertenaga 147 dk dan baterai 40 kWh, atau motor listrik bertenaga 214 dk dan baterai 60 kWh, dengan jarak tempuh 240 kilometer dan 340 kilometer.

Nissan Leaf 90th Anniversary Vehicle ditawarkan dengan harga 4.412.100 yen atau sekitar Rp 476 jutaan.

Selain Nissan Leaf, pabrikan mobil Jepang ini juga menghadirkan edisi khusus perayaan 90 tahun, yakni Nissan Sakura, Note, Note Auro dan Serena. Di mana, seluruh model ini mendapatkan aksen tembaga.