POPULAR STORIES

Nissan Leaf Terjual 500 Ribu Unit Selama 1 Dekade

Nissan Leaf Terjual 500 Ribu Unit Selama 1 Dekade Nissan Leaf 2020

KabarOto.com – Pertama kali meluncur pada Desember 2010, Nissan Leaf merupakan salah satu mobil listrik yang dudah dipasarkan di berbagai negara. Selama 1 dekade, mobil listrik buatan Jepang ini sudah terjual lebih dari 500 ribu unit.

Nissan Leaf sudah lebih dari dua generasi di Jepang, Amerika Serikat, dan Inggris. Tercatat, mobil listrik ini sudah dipasarkan di 59 negara secara global.

Baca Juga : KTM Duke 125 Bergaya Lebih Agresif

Nissan Leaf Generasi Pertama (2010)

Sejak pertama kali hadir, Nissan Leaf sudah beberapa kali mengalami penyegaran. Generasi keduanya hadir tahun 2017, kendaraan nol emisi ini mendapatkan teknologi canggih dengan harga yang terjangkau.

Nissan mengklaim, para pemilik Leaf telah menempuh jarak lebih dari 14,8 miliar kilometer sejak 2010, serta membantu lebih dari 2,4 miliar kg emisi Co2. Selama pandemik yang menyebabkan berbagai negara menggunakan kebijakan membatasi kegiatan membuat kualitas udara meningkat, karena menurunnya aktivitas emisi CO2.

Baca Juga : Bentley Blower 1930 Dihidupkan Lagi, Ada 12 Unit!

Nissan Leaf Generasi Kedua (2017)

"Konsumen telah melihat seperti apa udara yang lebih bersih dan polusi suara yang berkurang selama lockdown. Sekarang, lebih dari sebelumnya, mereka ingin mengambil langkah positif menuju masa depan yang lebih berkelanjutan dan Nissan Leaf berkontribusi pada upaya ini," ungkap Helen Perry, Kepala Infrastruktur dan Mobil Listrik Nissan Eropa.

Sebagai informasi tambahan, pemilik Nissan Leaf produksi ke-500 ribu unit adalah seorang wanita bernama Maria Jansen yang berasal dari Norwegia.