POPULAR STORIES

Nissan Demonstrasikan Teknologi E-Power Ke Menteri Perindustrian

Nissan Demonstrasikan Teknologi e-Power ke Menteri Perindustrian Teknologi inovatif e-Power dari Nissan dengan 100% sistem penggerak motor elektrik untuk Indonesia menuju era mobil listrik (Foto: Yudi Atmaja/kabaroto)

KabarOto.com - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mendemonstrasikan kepada Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto di Conventional Exhibition BSD, Tangerang Selatan, Banten, Senin (13/11/2017).

Inovasi teknologi pada e-Power akan menjembatani perusahaan antara penggunaan kendaraan berbahan bakar bensin menuju kendaraan bertenaga listrik seutuhnya.

Baca Juga:

"Sistem penggerak motor listrik e-Power dari Nissan merupakan solusi inovatif untuk mulai memperkenalkan kendaraan bertenaga listrik di Indonesia" uacap Eiichi Koito, President Director PT Nissan Motor Indonesia.

e-Power pertama kali diperkenalkan pada November 2016, saat Nissan Note e-Power diluncurkan di Jepang. Sistem penggerak roda pada Nissan e-Power menggunakan motor elektrik dengan tenaga dari baterai lithium-ion board.

"Nissan menciptakan standar baru dalam pasar kendaraan zero emission melalui kehadiran Nissan LEAF. Teknologi e-Power akan menjadi jembatan ideal dalam perubahan penggunaan mobil berbahan bakar bensin dan solar menjadi kendaraan listrik seutuhnya, ini untuk mendukung rencana pemerintah Indonesia terkait elektrifikasi" ujar Koito.

Acara uji teknologi inovatif e-Power ini merupakan kelanjutan dari kehadiran Nissan Note e-Power di GIIAS 2017.