POPULAR STORIES

Nissan Resmi Perkenalkan Dua Model MPV Terbaru Mereka Di Indonesia

Nissan Resmi Perkenalkan Dua Model MPV Terbaru Mereka di Indonesia All New Nissan Livina dan New Nissan Serena (Deni/KO)

KabarOto.com - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) pada hari ini (19/02/2019) resmi meluncurkan dua produk terbaru mereka, kedua produk baru ini akan meramaikan segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) di Tanah Air yakni All New Nissan Livina dan New Nissan Serena.

President Director NMI, Isao Sekiguci menjelaskan, "Nissan Livina telah meluncur sejak 2007 lalu, dan telah menjadi bagian dari masyarakat di Indonesia. Bersamaan dengan itu, kami juga turut melakukan penyegaran pada medium MPV kami, New Serena" ujarnya.

All New Nissan Livina ditawarkan dalam lima pilihan varian, yakni VL A/T, VE A/T, EL A/T, EL M/T, dan E M/T. Banderolnya sendiri terbilang cukup kompetitif yakni mulai dari Rp 198 juta hingga Rp 261 jutaan dalam kondisi on the road (OTR) Jakarta dan sekitarnya.

Baca juga: Estimasi Harga All New Nissan Livina Lebih Murah Dari Mitsubishi Xpander

Menggunakan basis Mitsubishi Xpander, generasi terbaru Nissan Livina bakal diproduksi di pabrik Mitsubishi Cikarang, Jawa Barat. All New Nissan Livina pun kini telah menggendongi dengan beragam fitur-fitur modern untuk dapat memaksimalkan kenyamanan, keamanan, serta menawarkan kemewahan yang lebih baik dari model sebelumnya.

Adapun fitur-fitur yang kini tersemat pada All New Nissan Livina antara lain cruise control, hill start assist, kamera parkir, dual airbag, ABS EBD, push start/stop engine button, keyless entry, hingga spion tipe auto retract.

Jantung mekanis All New Nissan Livina dipersenjatai dengan mesin bensin berkapasitas 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 104 dk dengan torsi maksimal sebesar 141 Nm.

"Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan beragam produk dan membawa masyarakat ke kehidupan yang lebih baik," papar Sekiguci.

Sementara untuk New Nissan Serena, kini tampil lebih modern serta dilengkapi dengan teknologi dan fitur Nissan Intelligent Mobility untuk meningkatkan rasa percaya diri dan kenyamanan berkendara. Nissan Serena terbaru pun kini memiliki desain yang lebih elegan dan ruang kabin yang nyaman.

New Serena disematkan teknologi intelligent sliding door yang merupakan yang pertama diterapkan di segmen medium MPV, membantu penumpang untuk masuk dan keluar serta menurunkan barang-barang dengan lebih mudah. Fitur lainnya yang juga merupakan hal pertama di segmennya adalah pintu bagasi ganda yang inovatif dalam menyiasati keterbatasan ruang.

Baca juga: Nissan Grand Livina Model Baru Akan Keluar, Diskon Model Lawasnya Gede Banget!

MPV Nissan ini memiliki sistem hiburan modern dengan hadirnya layar monitor ganda berukuran 7 inci. Head unit telah terintegrasi dengan smartphone, dan juga terhubung dengan roof monitor berukuran 11 inci. Selain itu, dilengkapi juga dengan Multi Information Display (MID) berukuran 7 inci dengan memiliki fitur lengkap, termasuk Intelligent Around View Monitor khas Nissan.

Untuk harga, New Serena dipasarkan dalam dua tipe, untuk tipe X dengan banderol Rp 448 juta dan Rp 465 juta untuk model HWS.