Estimasi Harga All New Nissan Livina Lebih Murah Dari Mitsubishi Xpander

Estimasi Harga All New Nissan Livina Lebih Murah dari Mitsubishi Xpander All New Nissan Livina (istimewa)

KabarOto.com - All New Nissan Livina dipastikan bakal meluncur esok hari. Dengan hadirnya kembaran Mitsubishi Xpander ini tentunya akan semakin memanaskan persaingan model Multi Purpose Vehicle (MPV) di Indonesia.

Untuk dapat meraih kembali pasar di segmen tersebut seperti yang terjadi di masa peluncuran perdananya di Tanah Air, tentunya PT Nissan Motor Indonesia (NMI) harus mengemas harga yang kompetitif, agar produk terbarunya ini dapat diserap pasar dengan baik.

Menurut informasi yang redaksi KabarOto terima, Nissan Livina 2019 akan memiliki banderol di bawah Rp 200 jutaan untuk varian terbawah. Padahal jika berangkat dari model yang saat ini beredar dipasaran, MPV tujuh penumpang itu dijual dengan harga diatas Rp 200 juta.

Baca juga: Nissan Grand Livina Model Baru Akan Keluar, Diskon Model Lawasnya Gede Banget!

Tentunya jika benar terjadi, bisa dipastikan bahwa Livina terbaru akan menjadi pilihan baru bagi masyarakat yang menginginkan mobil keluarga dengan harga yang cenderung terjangkau.

Saat dihubungi KabarOto, salah seorang tenaga penjual Nissan menjelaskan, bahwa estimasi harga Nissan Livina dibanderol mulai dari Rp 190 juta. "Informasi ke kami itu harganya kisaran Rp 190 hingga Rp 260 jutaan," jelas wiraniaga yang enggan disebutkan namanya tersebut di Jakarta, Senin (18/2/2019).

Selain itu, Ia pun menjelaskan, harga tersebut masih merupakan estimasi harga yang diperoleh pihak dealer. "Masih estimasi, karena harga resminya tetap menunggu prosesi peluncuran besok," imbuhnya.

Jika benar banderol tersebut bakal disandang Nissan Livina terbaru, maka dipastikan bahwa mobil tersebut bakal lebih murah dari kembarannya. Mengingat Xpander sendiri dipasarkan mulai dari Rp 204 juta untuk tipe termurah dan Rp 258 juta untuk tipe tertinggi.

Baca juga: Ssttt.. All New Nissan Livina Dipastikan Meluncur Pekan Depan

Untuk diketahui, All New Nissan Livina memang mengalami ubahan yang cukup signifikan, karena model terbaru ini telah menggunakan platform Mitsubishi Xpander. Nyaris seluruh bagian terlihat serupa dengan sang kembaran. Namun yang membedakan adalah desain gril V-Motion khas Nissan.

Mitsubishi dan Nissan telah resmi menjalin aliansi sejak tahun 2016 lalu, sehingga keduanya saling menopang baik dalam riset, kerjasama produksi hingga penggunaan model sama.