POPULAR STORIES

Ssttt.. All New Nissan Livina Dipastikan Meluncur Pekan Depan

Ssttt.. All New Nissan Livina Dipastikan Meluncur Pekan Depan All New Nissan Livina (NMI)

KabarOto.com - Rumor mengenai kehadiran generasi terbaru dari Nissan Livina akhirnya terjawab sudah melalui undangan yang diterima redaksi KabarOto, terkait peluncuran All New Nissan Livina. Untuk model terbaru ini sendiri tak lagi menggunakan nama Grand Livina.

Dalam undangan yang diterima KabarOto, All New Nissan Livina direncanakan bakal meluncur pada tanggal 19 Februari 2019, di salah satu pusat perbelanjaan di wilayah Jakarta Pusat.

Kehadiran sosok multi purpose vehicle (MPV) andalan Nissan ini memang telah dinanti kehadirannya sejak beberapa tahun terakhir. Sedikit menyegarkan ingatan Anda, model ini pertama kali menjajaki pasar Tanah Air di tahun 2007 silam.

Baca juga: Nissan Livina Terbaru Tertangkap Uji Jalan Di Tol Purwakarta

Menariknya, All New Nissan Livina bakal mengalami rombakan besar jika dibandingkan dengan model sebelumnya. Dimana mobil ini bakal menggunakan platform dari saudara kembarnya, Mitsubishi Xpander.

Dengan hadirnya Nissan Livina terbaru setidaknya bakal memanaskan persaingan di segmen low multi purpose vehicle (LMPV), yang memang masih dikuasai oleh si kembar Avanza dan Xenia.

Terkait produk All New Nissan Livina, tampilan depan mobil ini telah dilengkapi lampu DRL berteknologi LED untuk menunjang kesan modern. Yang paling terlihat berbeda dengan Xpander, desain pelek mengadopsi model palang untuk menambah kesan sporti.

Selain itu, untuk menambah kesan mewah dilengkapi dengan add-on body kit pada bagian depan dan samping berkelir abu-abu, yang terlihat kontras dengan warna bodi.

Baca juga: Nissan Fairlady 350Z (Z33) Ini Disesaki Part Modifikasi Kekinian

Sekilas tampilan depannya yang sama persis dengan Xpander, namun Livina mengadopsi bodi kit tambahan dengan sebuah lampu yang sepertinya sebuah fog lamp.

Pada bagian belakang, model desain bumper dibuat sedikit berbeda, begitu juga lampu belakang yang dibuat mirip Xpander.

Menurut informasi yang diterima KabarOto, Nissan Livina 2019 fitur Nissan Intelligent Mobility. Namun belum diketahui apakah fitur Intelligent Mobility seperti apa yang dipasang di Livina.

Baca juga: Profil - Nissan Terra 2018

Nissan Intelligent Mobility terdiri dari beragam fitur seperti Intelligent Rear View Mirror, Intelligent Around View Monitor (monitor pintar memantau sekeliling) dengan Moving Object Detection (deteksi objek bergerak), Blind Spot Warning (peringatan titik buta) dan Lane Departure Warning (peringatan pindah jalur).

Mungkin Nissan Livina 2019 bakal menyomot beberapa fitur tersebut, karena jika seluruh fitur disematkan, otomatis mobil ini akan memiliki banderol yang mahal, sob!

Untuk jantung mekanisnya, menurut informasi yang KabarOto terima, mobil ini akan dipasarkan dalam 2 pilihan mesin yakni 1.3 dan 1.5 liter.

Well.. kita tunggu bersama kehadirannya!

Baca juga: Curhatan Konsumen Mengenai Desain Nissan Livina Terbaru