POPULAR STORIES

Curhatan Konsumen Mengenai Desain Nissan Livina Terbaru

Curhatan Konsumen Mengenai Desain Nissan Livina Terbaru Gravinci (Deni/KO)

KabarOto.com - Kabar mengenai kehadiran model terbaru dari Nissan Grand Livina ternyata tidak hanya menjadi perbincangan hangat warganet, pasca beredarnya gambar-gambar di sejumlah sosial media. Namun kabar tersebut nyatanya juga telah sampai ke para pengguna Grand Livina yang tergabung dalam komunitas Grand Livina Club Indonesia (Gravinci).

Arif Supriadi, Humas Internal Gravinci G1446 mengungkapkan, "Kami sudah mendengar dan sempat melihat beberapa gambar-gambar yang beredar saat ini. Kami pun sudah di undang pihak Nissan Motor Indonesia (NMI), seharusnya hari ini (10/2/2019) ada pre-launch Livina model terbaru di Djakarta Theater. Namun karena Humas Eksternal kami dirawat, jadi belum ada final update terakhirnya," ungkapnya saat ditemui KabarOto, Minggu (10/2/2019) di kawasan Cikarang, Jawa Barat.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Om Arif itu menambahkan, "Hingga hari ini belum ada informasi lagi ke kami, bisa saja di undur, tapi kami sendiri belum dapat lagi informasi dari NMI," imbuhnya.

Baca juga: Kepastian Kembaran Mitsubishi Xpander Dan Nissan Livina Akhirnya Terjawab, Sob!

Saat dikonfirmasi terkait model terbaru MPV andalan Nissan tersebut, Arif memaparkan pendapatnya terkait perubahan yang terjadi pada Nissan Grand Livina, yang diketahui memang mengalami ubahan yang cukup signifikan. Terlebih mobil yang kabarnya bakal menggunakan nama Nissan Livina tersebut akan menggunakan platform Mitsubishi Xpander.

"Kalau ditanya ya, kita kan sebagai pengguna, sudah nyaman dengan Nissan Livina tipe OGL ataupun AGL yang kemarin hingga saat ini. Karena yang kami rasakan dengan desain model yang lalu hingga yang sekarang itu Nissan Grand Livina kesan sedannya dapat dan MPV juga dapat, ground clearance rendah. Itu yang membedakan Grand Livina dengan MPV lainnya," ungkapnya.

Lebih lanjut Arif pun menambahkan, jika disuruh merubah habit, itu butuh proses. Sudah puas atau tidak (dengan desain) terbaru ini. "Jika melihat dari kisi-kisi yang dikeluarkan, kayanya kok masih nyaman dengan Livina yang lama. Cuma jika sudah keluar Livina yang baru ini dan kita bisa test drive baru kita bisa kasih testimoni mengenai Livina terbaru ini," bebernya.

Namun Ia meyakini, "Mungkin saja ada kelebihannya kalau dibandingkan dengan Livina yang kita gunakan saat ini pakai. Kalau dari sisi desain, menurut saya MPV dengan ground clearance lebih tinggi itu yang sudah umum. Mobil city car saja saat ini sudah tinggi-tinggi, tinggal mereka mau menyasar pasar yang mana," imbuhnya.

Baca juga: Bocor, Foto Nissan Livina Anyar, Diluncurkan Februari 2019?

Menariknya, berdasarkan informasi yang redaksi KabarOto dapat Nissan Livina bakal menggunakan mesin 1,3 liter.

"Informasi ke kami itu saat ini Livina akan menggunakan mesin 1,3 liter. Kalau benar pakai mesin itu kami rasa ya nanggung. Jadi infonya itu Nissan Livina akan ditawarkan dalam dua pilihan mesin 1,3 liter dan 1,5 liter untuk varian tertinggi," kata Arif.

Arif pun mengaku bahwa saat ini pihak Nissan sendiri sudah meulai merangkul teman-teman komunitas Gravinci dalam pemasaran untuk Nissan Livina terbaru. "Teman-teman komunitas sudah mulai dirangkul untuk bisa trade-in, dan ada juga penawaran pembelian lainnya," tutupnya.