POPULAR STORIES

Nissan Skyline R34 GT-R Andalan Paul Walker Terjual Rp 20 Miliar

Nissan Skyline R34 GT-R Andalan Paul Walker Terjual Rp 20 Miliar Nissan Skyline R34 GT-R (Foto: Bonhams)

KabarOto.com - Nissan Skyline R34 GT-R yang pernah terlibat di film Fast & Furious 4 dan dikendarai mendiang Paul Walker, dilelang dan terjual hingga Rp 20 miliar.

Sebelumnya, rumah lelang Bonhams menghadirkan Nissan Skyline R34 GT-R lansiran 2000 berkelir Bayside Blue untuk dilelang. Mobil yang memiliki sejarah ini, dikendarai oleh Brian O'Conner dan berhasil memecahkan rekor dengan nilai jual $ 1.357.000 atau sekitar Rp 20 miliar.

Baca Juga: Nissan X-Trail Varian ST-L E-Power Dibanderol Rp 481 Jutaan

Sebagai informasi, Skyline ini merupakan satu-satunya R34-GT-R yang tampil di film. Dihadirkan untuk Universal Studios pada tahun 2008, dan dimodifikasi oleh Daryl Alison dari Kaizo Industries, untuk spesifikasi pribadi Paul Walker.

Tampak belakang Nissan Skyline R34 GT-R

Modifikasi yang dilakukan adalah penghilangan semua vinil eksterior untuk menonjolkan garis bersih mobil. Terdapat 'Sticker Bomber' dan monitor dasbor besar, jok bucket balap kustom OMP terpasang khusus untuk posisi duduk Paul Walker.

Baca Juga: Mobil Konsep Nissan Arizon, Wujud SUV Canggih Untuk Pasar Tiongkok

Dalam keterangan resmi Bonhams menyebutkan, "Nissan Skyline R34 GT-R akhirnya jatuh ke tangan kolektor dengan harga Rp 20 miliar, merupakan sebuah rekor dunia baru."

Sementara itu, Ten Holder, Managing Director Bonhams Collector Cars mengatakan, lelang ini luar biasa. Nilai yang dihasilkan layak untuk sebuah mobil ikonik.

"Bukan hanya salah satu bintang film otomotif kontemporer paling terkenal dari salah satu waralaba film terbesar di dunia, tetapi ini adalah bagian asli dari sejarah otomotif sinematik dan modern," jelas Ten Holder.