Nissan Skyline R34 GT-R Bertenaga 1000dk Ini Masih Bisa Dipakai Jalan-jalan

Kipli
Kipli 25 May 2018 - 13:00
Nissan Skyline R34 GT-R Bertenaga 1000dk Ini Masih Bisa Dipakai Jalan-jalan
Akhirnya mereka menemukan setup yang cocok untuk mobil ini, yaitu kombinasi antara blok yang dikombinasikan dari mesin RB30 dengan stroker kit 3.200cc (Foto: The Lowdown)

KabarOto.com - Meski bukan hal yang baru, generasi ke-5 dari keluarga GT-R yang diperkenalkan pada tahun 1999 untuk pertama kalinya ini memiliki sisi estetika di seluruh aspek.

Mungkin horsepower memang penting bagi sebagian petrolhead, namun R34 GT-R berwarna lightning yellow hasil kolaborasi dari 2 tuner bertenaga 1.000 dk ini, layak mendapatkan apresiasi atas personalisasi yang dilakukan di semua sektor.

Varian V-Spec yang sudah dilengkapi dengan sistem ATTESA E-TS Pro dan suspensi tipe sport memang menjadi salah satu keunggulannya.

Namun Mercury Motorsport asal Australia tidak semata-mata bangga akan mobil yang dimilikinya ini jika dibiarkan dalam keadaan standar.

“Mobil ini kami dapatkan dari seorang klien pada tahun 2009. Saat itu, modifikasi hanya sebatas pada bagian mesin, yakni aplikasi turbocharger T04Z dengan stroker kit 2.800 cc dari Tomei. Karena kami menginginkan sesuatu yang lebih, maka kami menggantinya dengan turbocharger GT45R, hingga mobil ini dapat memproduksi tenaga sebesar 940 dk on wheel,” jelas Tessa & Trent selaku pemilik Mercury Motorsport dan R34 GT-R ini.

Baca Juga: Nissan Racik Mesin GT-R Track Edition Secara Khusus

Editor : rio