POPULAR STORIES

Nonton Balap Formula E Di Jakarta E-Prix, Naik Shuttle Bus Listrik MAB Yuk!

Nonton Balap Formula E di Jakarta E-Prix, Naik Shuttle Bus Listrik MAB yuk! 3 armada disediakan MAB untuk shuttle Formula E (Kipli)

KabarOto.com - PT Mobil Anak Bangsa (MAB) menyediakan bus listrik untuk mendukung ajang balap mobil listrik Formula E yang dihelat di Jakarta (03-04/06/2023).

Sebanyak 3 armada bus listrik MAB digunakan sebagai alat transportasi shuttle, untuk para penonton Formula E di Taman Impian Jaya Ancol. Dalam ajang balap internasional itu, MAB akan menerjunkan tipe MD12E BRT, MD8E Cross dan MD12E LE.

“Penggunaan kendaraan listrik sebagai shuttle bus di perhelatan Formula E ini, salah satu contoh penurunan emisi di sektor transportasi," ujar GM Sales PT MAB Jaka Perwira Rahmansyah.

Baca Juga: Begini Perkembangan Bisnis Mobil Anak Bangsa (MAB) Di Indonesia

Jaka mengatakan, pihaknya ingin berkontribusi dalam membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, sesuai dengan Perpres No.55 Tahun 2019, mengenai Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai di Indonesia.

“Kontribusi MAB dalam perhelatan Formula E ini merupakan contoh nyata membangun ekosistem KBLBB di Indonesia, harapanya ini akan menjadi inspirasi bagi seluruh pelaku kendaraan listrik maupun masyarakat Indonesia,” sambungnya.

Baca Juga: Ini Cara Mobil Anak Bangsa (MAB) Kejar Subsidi Pemerintah

Formula E akan digelar 2 hari berturut-turut di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta. Selain menggelar balapan mobil listrik, ajang ini juga menampilkan konser musik dari artis Indonesia dan mancanegara.

Balapan Formula E akan diselenggarakan sebanyak 36 lap. Sementara, pada Minggu para pembalap akan bersaing dalam 38 lap.