Nyaris Terhantam Motor, Valentino Rossi Mengira Bayangan Helikopter

Nyaris Terhantam Motor, Valentino Rossi Mengira Bayangan Helikopter Sumber Foto : MotoGP

KabarOto.com – Pada ajang balapan MotoGP Austria 2020 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria pada Minggu (16/08) kemarin. Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi nyaris terhantam motor. Dan pembalap asal Italia ini mengira itu sebuah helikopter.

“Saya sedang membuntuti Maverick Vinales dan melambatkan motor jelang tikungan ketiga lalu saya melihat sebuah bayangan, saya pikir itu helikopter,” ungkap Valentino Rossi melalui pernyataan resmi MotoGP.com.

Baca Juga : Hasil MotoGP Austria 2020: Diwarnai Bendera Merah, Andrea Dovizioso Jadi Pemenang

Valentino Rossi hampir tertimpa dua motor yang melayang akibat kecelakaan yang melibatkan pembalap Johann Zarco (Reale Avintia Racing) dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT).

Awalnya, insiden ini terjadi karena senggolan antara Johann Zarco dengan Franco Morbidelli. Zarco melakukan defend racing line Morbidelli yang mengakibatkan kecelakaan fatal.

Keduanya bersenggolan ketika Morbidelli berusaha menyalip di titik pengereman. Akibat senggolan ini, motor Morbidelli terbang dan nyaris menghantam Valentino Rossi saat memasuki tikungan ketiga.

“Tetapi ternyata bukan, bayangan tersebut merupakan dua benda melayang. Saya melihat motor Zarco, kalau motor Morbidelli saya tidak melihatnya,” lanjut Rossi.

Tidak sampai disitu, saat keluar dari tikungan motor milik Zarco yang terbang nyaris menghantam kepalanya. Akibat insiden itu, membuat pembalap julukan ‘The Doctor’ ini terguncang.

“Kecelakaan tersebut menakutkan, sangat mengerikan dan sangat berbahaya. Saya dan Vinales merasa sangat beruntung,” tutup Valentino Rossi.