POPULAR STORIES

Ogah Mubazir, Xpander AP4 Digeber Di Trek Reli Dan Drift Meikarta 2020

Ogah Mubazir, Xpander AP4 Digeber di trek Reli dan Drift Meikarta 2020

KabarOto.com - Rifat Sungkar selaku pereli dan founder Xpander Rally Team (XRT) mengutarakan rasa puasnya setelah berlaga di ajang Meikarta Sprint Rally 2020. Ia pun mengaku sangat gembira dengan hasil yang diperolehnya dengan tim XRT.

"Ini event yang kami tunggu-tunggu setelah sempat tertunda sejak awal tahun ini. Hasilnya sangat memuaskan. Kami sudah bekerja keras menyiapkan mobil Xpander AP4 dan semua itu terbayar lunas," papar Rifat.

Menurut Rifat perfoma Xpander AP4 yang ia tunggangi benar-benar mumpuni. Waktu tercepat selalu diraih sejak SS1. Hanya saja, hujan lebat yang mengguyur membuat laju tertahan karena lintasan tanah di Meikarta menjadi sangat licin.

Rifat menjelaskan, mobil-mobil di kelas M1 atau penggerak roda empat, start setelah mobil-mobil berpenggerak roda dua. Barulah, giliran dirinya start.

“Sayangnya, di satu SS terakhir hujan lebat turun sesaat sebelum kelas M1 dilepas. Akibatnya bagian trek tanah menjadi sangat licin. Agak sulit untuk meraih waktu yang bagus seperti sebelum hujan lebat turun,” ujar pemukim kawasan Tangerang Selatan itu.

Baca Juga: Pilih Transmisi Manual Atau Matik Untuk Balap? Ini Kata Rifat Sungkar

Pengurus PP IMI untuk Komisi Rally dan Sprint Rally tersebut mengaku sangat puas dengan terlaksananya ajang motorsport di Meikarta. Menurutnya, balap tersebut sudah ditunggu-tunggu oleh insan motorsport roda empat.

"Unik dan menarik karena melombakan tiga cabang balap mobil yaitu Sprint Rally, Drifting dan Slalom atau gymkhana. Ini belum pernah terjadi sebelumnya. Saya memberikan apresiasi kepada semua pihak yang membuat event ini terlaksana,” ungkap Rifat.

Tak hanya jajal balap reli, pada akhir event, Rifat Sungkar juga sempat melakukan tandem battle di lintasan drifting bersama drifter Akbar Rais dengan menunggangi Mitsubishi Xpander AP4.

Atas keberhasilan ini Xpander Rally Team mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, terutama untuk Mitsubishi, Ralliart, kru serta engineer yang terlibat.

“Kerja keras dilakukan oleh semua pihak yang terlibat membuahkan hasil sangat memuaskan,” ungkap Julian Johan selaku Manajer tim.