POPULAR STORIES

Outlet Bertambah, Konsumsi Pertamax Di Papua Barat Meningkat

Outlet Bertambah, Konsumsi Pertamax di Papua Barat Meningkat Ilustrasi pengisian Pertamax (ist)

KabarOto.com - Pada semester kedua tahun ini, PT Pertamina Marketing Operation Region VIII, mencatat kenaikan angka penyaluran bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax di wilayah Papua Barat. Pada bulan Juli 2019, Pertamax tercatat mengalami peningkatan sebesar 117% dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Peningkatan ini terbilang signifikan apabila dibandingkan dengan Desember 2018. Angkanya naik hingga 10 (sepuluh) kali lipat, dan merupakan peningkatan tertinggi di wilayah operasional Pertamina MOR VIII.

Baca Juga: Diminati Pemudik, Konsumsi Pertamax Naik 96 Persen

Unit Manager Communication, Relations, & CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho menyampaikan, peningkatan ini menunjukkan bahwa semakin banyak konsumen di Papua Barat yang beralih menggunakan produk dengan kualitas lebih baik.

"Konsumsi bahan bakar berkualitas jenis Pertamax menunjukkan peningkatan yang cukup besar di wilayah operasional Pertamina MOR VIII Maluku – Papua. Hal ini tidak lepas dari meningkatnya kesadaran para konsumen untuk menggunakan bahan bakar berkualitas untuk kendaraan mereka baik untuk roda dua maupun roda empat," ujar Brasto.

Salah satu konsumen di Papua Barat yang menggunakan Pertamax

Lebih lanjut Brasto menjelaskan, tingginya peningkatan penjualan Pertamax di Papua Barat juga dipengaruhi oleh penambahan outlet di beberapa wilayah. Saat ini, terdapat 22 SPBU yang menyediakan produk Pertamax di wilayah Papua Barat. "Kami melihat semakin banyak pelanggan setia Pertamina yang move on ke Pertamax," tambahnya.

Sementara itu, Sales Executive Retail Papua Barat Arthur Kemal Pamungkas menambahkan bahwa penambahan outlet di beberapa lokasi merupakan bagian dari upaya Pertamina untuk menyediakan bahan bakar berkualitas untuk masyarakat yang lebih luas lagi, khususnya di wilayah Papua Barat.

"Untuk wilayah penyaluran Papua Barat, ekspansi outlet kami intensifikasi di 8 Kabupaten/Kota di wilayah Papua Barat sehingga berpengaruh cukup signifikan terhadap konsumsi Pertamax," kata Arthur.

Baca Juga: Test Ride - Asyiknya BMW G310R Ke Mega Mendung

Wilayah yang dimaksud Arthur antara lain di Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Kabupaten Sorong Selatan, Kabupaten Raja Ampat, Kabupaten Teluk Bintuni, Kabupaten Teluk Wondama, dan Kabupaten Manokwari dan Kabupaten Kaimana.

"Pertamina berharap agar minat masyarakat untuk menggunakan bahan bakar berkualitas semakin meningkat tidak hanya di Papua Barat, tetapi juga di wilayah Papua, Maluku, dan Maluku Utara," pungkas Arthur.