POPULAR STORIES

Pabrik Baru Hyundai Di Cikarang Produksi Oksigen Untuk Pasien Covid-19

Pabrik Baru Hyundai di Cikarang Produksi Oksigen untuk Pasien Covid-19 Peresmian produksi oksigen di Pabrik Hyundai

KabarOto.com - PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) memulai proses produksi oksigen yang berlokasi di area pabrik Hyundai. Komitmen untuk memproduksi oksigen ini diumumkan oleh Hyundai Motor di akhir bulan Juli lalu, sebagai upaya bersama dalam menekan dampak pandemik Covid-19.

Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi mengatakan, keseriusan Hyundai Motor dalam membangun industri otomotif dan berpartisipasi dalam memulihkan Indonesia di masa pandemik adalah komitmen yang patut diapresiasi.

Baca juga: Hyundai Kona Electric Punya Varian Baru Di Australia

Sejak awal, Hyundai Motor dan Pemerintah Indonesia juga memiliki visi yang sama, yaitu berkeinginan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia. "Kami harap kerjasama ini dapat terjalin selamanya," terang Luhut dalam peresmian produksi oksigen.

Sementara itu, YoungTack Lee, President of Hyundai Motor Asia Pacific Headquarters mengatakan, pihaknya merasa terhormat atas dukungan aktif dari pemerintah Indonesia sejak awal hadir di Indonesia.

Hyundai Motor tidak dari sekedar memproduksi kendaraan, namun juga untuk bekerja keras bersama semua pemangku kepentingan terkait, dalam memberikan yang terbaik bagi kepentingan masyarakat luas.

Dia juga menambahkan, Hyundai Motor memutuskan untuk memberikan dukungan bagi masyarakat dengan cara memproduksi oksigen untuk membantu pasien kritis Covid-19. Dukungan tersebut diwujudkan dengan cara mendirikan fasilitas produksi oksigen dalam waktu singkat.

Baca juga: Video First Impression Hyundai Staria Signature

Fasilitas produksi oksigen ini memanfaatkan fasilitas pabrik mobil Hyundai yang saat ini telah tersedia. Hyundai Motor berencana memproduksi oksigen untuk kebutuhan medis ini hingga akhir tahun 2021.

Selain fasilitas produksi oksigen, Hyundai Motor juga memberikan donasi lainnya berupa peralatan medis yang juga sangat dibutuhkan dalam situasi seperti ini, yaitu mencakup 24 unit ventilator, 43 unit oksigen konsentrator, dan 100 unit tabung oksigen. Donasi senilai USD 200 ribu ini telah mulai disalurkan secara bertahap pada Agustus 2021.

Setelah diselesaikan dan mulai beroperasi, pabrik HMMI rencananya akan memproduksi secara paralel B-SUV, B-MPV, dan kendaraan listrik. Selain itu akan mengekspor lebih dari 50% kendaraan hasil produksinya untuk memenuhi permintaan pasar di negara-negara Asean.