POPULAR STORIES

Hyundai Kona Electric Punya Varian Baru Di Australia

Hyundai Kona Electric Punya Varian Baru Di Australia

KabarOto.com – Hyundai Australia meluncurkan varian baru untuk Hyundai Kona Electric. Di mana varian Standard Range dibanderol Rp564 jutaan dan untuk varian Highlander Rp600 jutaan.

Varian baru ini dibekali baterai lithium-ion polymer 39,2 kWh yang dipadukan motor listrik bertenaga 134 dk dan torsi 395 Nm. SUV listrik ini mampu menjangkau jarak hingga 305 kilometer dalam satu kali pengecasan penuh.

Baca Juga : Profil Hyundai Staria 2021

Sebelumnya, Hyundai Kona Electric yang dipasarkan di Australia ini sudah memiliki varian Elite dengan harga Rp627 jutaan dan varian Highlander Rp663 jutaan. Kedua varian ini memiliki kapasitas baterai, yakni 64 kWh dan tenaga 201 dk.

Sebagai informasi, Hyundai Kona Electric yang dipasarkan di Indonesia memiliki banderol Rp697 jutaan.

Baca Juga : Wujud Hyundai Custo Semakin Jelas, Toyota Kijang Innova Wajib Waspada!

Menurut keterangan Kepala Eksekutif Hyundai Australia, Jun Heo mengatakan bahwa, “Hyundai ingin membangun kepemimpinan mobil listrik di Australia. Kami sudah memiliki Hyundai Kona Electric, Nexo SUV bertenaga Hidrogen, dan akan menyusul Ioniq 5.”

Seluruh varian Hyundai Kona Electric dibekali fitur-fitur yang serupa. Artinya, varian Elite memiliki sistem bantuan pengemudi canggih, yakni SmartSense Hyundai.

Baca Juga : Hyundai Santa Fe XRT, Lebih Gagah

Selain itu, ada juga fitur informasi tekanan ban, kamera belakang, interior kulit, kluster instrumen digital 10,25 inci, sistem audio Harman Kardon 8-speaker, radio digital DAB+, dan pad pengisian nirkabel Qi.

Sementara itu, pada varian Highlander terdapat fitur tambahan, seperti lampu depan LED, Head-Up Display, sunroof kaca, kursi depan berventilasi, pencahayaan ambient, dan setir berpemanas.