Pabrik Pelek Terbakar Di Tangerang, Lebih Dari 4 Jam Baru Padam

Pabrik Pelek Terbakar di Tangerang, Lebih dari 4 Jam Baru Padam

KabarOto.com - Pabrik pelek mobil di Kabupaten Tangerang mengalami kebakaran kebakaran hebat pada Rabu (6/5/2020) dini hari. Si jago merah melahap habis bangunan pabrik PT BSA Alloy Wheels di Jalan Raya Industri Blok HF, kawasan Jatake, Kabupaten Tangerang.

Para petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, mendapat laporan kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin mengatakan, sebanyak tujuh unit mobil pemadam dikerahkan untuk menjinakan si jago merah yang sudah terlanjur membara.

Baca Juga: Bahan Bakar Dari Sampah Plastik, Pria Ini Naik Vespa Jakarta-Bali

"Diterjunkan dari kantor pusat sebanyak tiga unit, kemudian dari Kecamatan Kelapa Dua satu unit, Tigaraksa satu unit, Sepatan satu unit dan Pasar Kemis satu unit," kata Kosrudin.

Api yang membakar pabrik pembuat pelek itu, baru bisa dipadamkan setelah puluhan petugas berjibaku selama 4 jam. Bahkan sampai pukul 04.30 Wib, petugas Damkar di lokasi kejadian, masih melakukan pendinginan.

Kendati demikian, Kosrudin memastikan tidak ada korban luka apa lagi jiwa dalam kebakaran hebat tersebut. "Tidak ada (korban) karena saat kejadian tidak ada orang yang bekerja," terang Kosrudin. Hingga kini, pihaknya masih mencari tahu penyebab kebakaran di pabrik tersebut.