POPULAR STORIES

Pabrik Wuling Di Tiongkok Bikin 6 Juta Masker Untuk Masyarakat

Pabrik Wuling di Tiongkok Bikin 6 Juta Masker untuk Masyarakat salah satu pabrik Wuling memproduksi 6 juta

KabarOto.com - Salah satu pabrikan mobil asal Tiongkok menjadikan salah satu pabriknya memproduksi 6 juta masker. Nantinya akan dibagikan ke masyarakat. Apa yang dilakukan SAIC-GM-Wuling (SGMW) ini dilakukan sebagai tindakan untuk mencegah ancaman Covid-19 atau virus Corona semakin menyebar.

Baca Juga: Awal Tahun, Wuling Confero Menjadi Primadona Penjualan

Dikutip dari Xinhuanet, (18/3), prinsipal Wuling yang sukses menjual 1,6 juta mobil di Tiongkok pada tahun lalu ini, merupakan fase lanjutan, di mana SGMW sudah membuat 12 juta masker. Dari jumlah tersebut sudah didistribusikan ke petugas kesehatan, universitas, dan rekanan suplier yang juga distributor yang terlibat langsung menangani virus ini. Saat ini 6 juta masker yang diproduksi untuk masyarakat Tiongkok.

Pabrik Wuling

Untuk mendapatkan masker ini, warga Tiongkok hanya dengan mendaftar di aplikasi SGMW. Nantinya masker bisa diantar atau diambil di tempat yang sudah ditentukan. Tidak hanya memproduksi masker, SGMW juga mengalihkan beberapa unit pabrik lainnya untuk mengembangkan teknologi kesehatan terdepan.

Di antaranya untuk menyiapkan mesin masker otomatis, kendaraan pengecek suhu, mobil autonomus disinfektan yang semuanya digunakan untuk kepentingan kontrol serta pencegahan epidemik.

Sekedar informasi, SGMW merupakan perusahaan joint venture dari tiga institusi, yaitu SAIC Motors Corporation Limited, Liuzhuo Wuling Motors Co-Limited dan GM China. SGMW sendiri merupakan perusahaan yang relatif baru, mereka memulai aktivitas sejak 2002.

Baca Juga: Wuling Di Indonesia Mengaku Tak Masalah Dengan Virus Corona

Pada tahun 2015 lalu, SGMW merambah bisnis di Indonesia, mengembangkan kendaraan merek Wuling. 2017, produksi dan penjualan pun dimulai. bberapa mobil seperti Confero S yang masuk di kelas Low MPV, Cortez dan Cortez CT di segmen Medium MPV serta Almaz di segmen SUV, dan kendaraan komersial bernama Formo