POPULAR STORIES

Pabrikan Asal Tiongkok Ini Rilis Sketsa Mobil Listrik, Mirip Volkswagen Beetle

Pabrikan Asal Tiongkok Ini Rilis Sketsa Mobil Listrik, Mirip Volkswagen Beetle

KabarOto.com – Pabrikan mobil asal Tiongkok, ORA Great Wall Motors merilis gambar paten calon mobil listriknya yang bernama Punk Cat.

Menariknya, gambar calon mobil listrik yang sudah dipatenkan di Eropa tersebut sangat mirip dengan Volkswagen Beetle yang kental dengan gaya retro dan sudah diluncurkan di Shanghai Motor Show 2021.

Baca juga: Volkswagen Golf R Wagon 2022 Hadir Dengan Berbagai Keunggulan

Volkswagen Beetle

Sketsa yang memperlihatkan dua varian Punk Cat ini sudah didaftarkan di kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa (UE IPO).

Merinci sketsa tersebut, calon mobil listrik asal Tiongkok tersebut menggunakan lampu depan dan belakang berbentuk oval, serta lengkungan roda belakang yang menonjol.

Baca juga: Volkswagen Tiguan Urban Sport, Pesanan Berbeda

Dari sketsa tersebut, terdapat beberapa bagian dibuat sedikit berbeda dari VW Beetle. Pertama bentuk lampu depan dan belakang yang terpasang pada VW Beetle pada tahun 1960 hingga 1970-an, Lengkungan roda belakang lebih sempit, dan bagian belakang di desain ulang dengan spoiler terpasang di palka.

Dalam proyek mobil listrik ini, Great Wall Motors bekerjasama dengan BMW dan menghasilkan aplikasi Registered Community Design (RCD) pada Juni lalu. Sementara itu, menurut situs web paten Eropa, masa berlaku sketsa Punk Cat ini akan berakhir pada 3 Juni 2026.