POPULAR STORIES

Pakai Jet Cleaner Lakoni Laguna 70, Ini Pendapat Cuci Steam Motor

Pakai Jet Cleaner Lakoni Laguna 70, Ini Pendapat Cuci Steam Motor Foto : KabarOto.

KabarOto.com - Menggunakan jet cleaner jadi pilihan tepat bagi pemilik kendaraan pribadi yang mau mencuci kendaraannya di rumah, tapi ala cuci di steam. Dengan air bertekanan dan efek salju sehingga pencucian lebih mudah.

Namun bagaimana kalau alat jet cleaner seperti Lakoni Laguna 70 dari pandangan jasa cuci steam motor? Apakah alat ini juga bisa digunakan untuk usaha? Begini tanggapannya.

"Kalau untuk pemakaian di rumah saja cukup bagus alat ini, tekanannya kuat jadi noda lumpur, debu, mudah rontok, terus lengkap juga bisa cuci salju," ujar Eko dari Cuci Steam Cimot.

Namun dijelaskan juga kalau untuk usaha, Eko lebih pilih model pompa air yang model tanam. Sehingga selang airnya bisa cabang, karena kalau pakai alat jet cleaner seperti ini hanya bisa satu selang semprotannya.

"Saya pernah pakai jet cleaner juga, tapi kalau untuk awet lebih awet model pompa tanam. Walau tekanan airnya tidak sekuat jet cleaner ini, tapi perawatannya lebih mudah. Biasanya kalau jet cleaner kita harus cek bagian internalnya sesekali, kalau sudah kotor bisa dibersihkan. Karena pengalaman saya, pakai merek lain, pernah sehari itu mesin tidak bisa nyala, ternyata komponen dalamnya itu ada yang kotor," ujarnya.

Baca Juga : Review Mesin Steam Vici PWC 70 Dan PWM 110: Mudah Dan Sebersih Tempat Cuci Steam Kendaraan

Jadi untuk Sobat KabarOto yang mau usaha cuci steam motor, tapi mungkin kuantitasnya per harinya tidak terlalu banyak, masih mumpuni pakai alat ini. Sebab tekanan airnya bagus, dengan semprotannya bisa diatur mau menyebar atau terfokus. Harganya pun terjangkau di bawah Rp 1 jutaan, komponen onderdilnya terjangkau dan banyak di marketplace.