POPULAR STORIES

Pakai Merek Baru, Voltron Targetkan 500 Lokasi Pengecesan Tahun 2024

Pakai Merek Baru, Voltron Targetkan 500 Lokasi Pengecesan Tahun 2024 Pengisian daya baterai mobil listrik Voltron (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - EVCuzz Charging Network yang merupakan penyedia layanan pengisian kendaraan listrik berbasis baterai (SPKLU) milik swasta, berubah nama menjadi Voltron Indonesia's Leading Charging Network.

Sebelumnya, EVCuzz yang berdiri sejak Juni 2021 telah memasang 100 SPKLU dan memiliki tingkat penggunaan stasiun pengisian utility rate yang baik.

Abdul Rahman Elly, CEO Exelly Elektrik Indonesia (Voltron) mengungkapkan untuk mendukung program pemerintah didalam percepatan ekosistem KBLBB, maka EVCuzz Charging Network perlu untuk melakukan rebranding.

Baca Juga: Ini Promo Mobil Listrik Yang Ditawarkan Mandiri Tunas Finance Di PEVS 2023

Peresmian nama baru Voltron di PEVS 2023

"Sehubungan itu, maka EVCuzz sekarang berubah menjadi Voltron. Tidak hanya pada perubahan brand, hal inipun disertai dengan peluncuran advanced EV Digital Technology end-to-end dari Mobile App terbaru hingga backend yang canggih serta seluruh perangkatnya yang lebih baik dari sebelumnya," jelas Abdul.

Dengan nama baru ini, Voltron menargetkan penambahan lokasi pengecasan sebanyak 500 lokasi pada 2024, sebanyak 2.000 lokasi pada 2025, sebanyak 3.500 lokasi dan 2026 sebanyak 10.000 lokasi.

"Kami tidak akan berhenti sampai disini, sejalan dengan komitmen kami untuk memperluas jaringan charging station kami secara nasional juga diikuti dengan inovasi tanpa henti," tambah Abdul.

Baca Juga: Sokonindo Automobile Bawa Merek Seres Ke Indonesia, Fokus Di Mobil Penumpang Listrik

Voltron menargetkan 10.000 lokasi pengecesan di tahun 2026

Sebagai informasi, Nama Voltron sendiri berasal dari paduan kata "Voltage and Electronic" sebuah kata yang merayakan kesuksesan. Hal inipun disertai dengan peluncuran advanced EV Digital Technology end-to-end dari aplikai terbaru hingga backend canggih serta seluruh perangkat yang diklaim lebih baik dari sebelumnya.

Tapi, harga pengisian daya masih sama, yakni sekitar Rp 2.475 per 1 kWh. Voltron sendiri mempunyai berbagai pilihan mesin pengisian baterai mulai dari arus alternatif (AC) 7 kW, 22 kW, kemudian kombinasi arus alternatif (AC) dan arus langsung (DC) 30 kW, 50 kW, 60 kW, 150 kW hingga 350 kW.