POPULAR STORIES

Pakai Sasis Scania, PO Halmahera Tambah 2 Suites Combi Bus Baru

Pakai Sasis Scania, PO Halmahera Tambah 2 Suites Combi Bus Baru Suites Combi Bus terbaru PO Halmahera (dok/foto: Instagram Karoseri Laksana)

KabarOto.com - Perusahaan Otobus (PO) Halmahera merilis 2 unit Suite Combi Bus baru kedalam jajaran armadanya yang dirakit oleh karoseri Laksana. Dibalut dengan bodi Legacy SR3 unit anyar ini memiliki dua kelas berbeda di dalam kabin.

Bus ini memiliki warna bodi yang mengombinasikan warna merah sebagai warna dasar dengan livery garis yang terdiri dari warna hitam, kuning, putih, dan oranye. Selain itu, untuk kelas Royal Class, bus ini dilengkapi dengan teralis jaring besi sebagai penutup pada kaca depannya.

Baca juga: PO Aerobus Layani Rute Pekanbaru-Medan Pakai Bus Tingkat, Mengaspal Hari Ini!

Kursi penumpang bagian depan Suites Combi Bus PO Halmahera (dok/foto: Instagram Karoseri Lakasana)

Ketika memasuki bagian depan kabin, terdapat sebuah partisi yang memisahkan ruang pengemudi dan kabin penumpang, yang bertujuan untuk mengurangi kebisingan dari percakapan di bagian depan. Partisi ini juga dapat digunakan sebagai area merokok bagi pengemudi dan penumpang.

Di dalam kabin penumpang bagian depan, terdapat kursi dengan susunan 1-2 serta layar TV LED yang terpasang pada partisi, berfungsi sebagai sumber hiburan bagi penumpang selama perjalanan.

Baca juga: Ini Lapisan Kursi Pada Bus Untuk Kenyamanan Penumpang

Kursi sleeper suite combi bus PO Halmahera (dok/foto: Instagram Karoseri Laksana)

Untuk bagasi kabinnya, sudah menggunakan penutup yang membuat tampilan lebih rapih. Sementara di dekat tangga bagian tengah bus terdapat toilet bagi penumpang yang dapat digunakan untuk buang air kecil serta digunakan hanya saat bus sedang berjalan.

Kabin belakang di isi dengan 12 kursi sleeper dangan konfigurasi 1–1 yang disusun bertumpuk serta terdapat tirai penutup disetiap kursi untuk menjaga privasi penumpang. Untuk sasisnya sendiri, PO Halmahera menggunakan Scania K410CB.