POPULAR STORIES

Pandemi Covid-19 Belum Mereda, Penutupan Pabrik Honda Kembali Diperpanjang

 Pandemi Covid-19 Belum Mereda, Penutupan Pabrik Honda Kembali Diperpanjang Pabrik Honda Prosprect Motor (HPM)

KabarOto.com - Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 saat ini semakin mengkhawatirkan. Sebagai langkah pencegahan, pemerintah akhirnya menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah wilayah.

Di Jawa Barat, khususnya Wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi, pada tanggal 29 April lalu baru saja memperpanjang masa PSBB selama dua pekan kedepan. Aktivitas masyarakat pun menjadi terbatas, begitu pula kegiatan produksi di sejumlah industri.

Baca Juga: Ini Cara Menghilangkan Bosan Akibat #DiRumahAja Ala Daihatsu

Dalam kondisi seperti itu, PT Honda Prospect Motor (HPM), akhirnya juga memutuskan untuk memperpanjang penghentikan sementara aktivitas pabrik mereka, yang terletak di Karawang, Jawa Barat.

Sebelumnya, Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM mengatakan, pihaknya akan melakukan penghentian produksi selama 14 hari, mulai tanggal 13 April.

Jaga suplai produk

"Kami mengumumkan bahwa line production kami akan berhenti sementara, selama periode 2 pekan dari tgl 13-27 April. Namun berdasarkan kondisi terkini, kami memutuskan untuk memperpanjang periode tersebut hingga 15 Mei 2020," ujar Billy saat dihubungi KabarOto melalui pesan singkat.

Meski jalur produksi berhenti sementara, namun Billy meyakinkan produksi mobil untuk pasar ekspor tidak akan terganggu.

Baca Juga: PSBB Diperluas, Daihatsu Perpanjang Masa Pemberhentian Sementara Operasional

"Dalam kondisi pasar yang sedang turun saat ini, sangat penting untuk tetap menjaga level stok dan pasokan untuk konsumen agar tetap seimbang dengan permintaan pasar," tutur Billy.

Saat ini, pabrik HPM di Karawang, Jawa Barat, mampu memproduksi mobil dengan kapasitas mencapai 200.000 unit per tahun. Di pabrik inilah model Honda Brio, Mobilio, BR-V, HR-V, CR-V, dan Honda Jazz dibuat.