POPULAR STORIES

Panitia Formula E Laporkan Persiapan Jakarta E-Prix 2023 Ke Menpora

Panitia Formula E Laporkan Persiapan Jakarta E-Prix 2023 ke Menpora Jadwal Jakarta E-Prix 2023 (www.fiaformulae.com)

KabarOto.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menerima perkembangan persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Formula E 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara dari panitia Formula E 2023 Jakarta.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia Formula E 2023 Jakarta, Ananda Mikola kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo pekan lalu di Kantor Kemenpora. Dalam kesempatan itu, Ananda Mikola mengatakan bahwa Formula E Jakarta akan dilaksanakan pada tanggal 3-4 Juni 2023.

Baca juga: Hankook Tambah Investasi 1,6 Miliar Dollar Untuk Pabriknya

"Indonesia juga mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah di dua seri (seri 10 dan seri 11), tahun lalu kita hanya satu seri saja," ujar Ananda.

Selain cukup baik pada penyelenggaraan Formula E tahun sebelumnya, FIA melihat Indonesia menjadi penyelenggara terbaik dari seluruh seri yang pernah terlaksana dari tahun 2015.

Jakarta E-Prix 2022 (FIA)

Untuk tahun ini, diharapkan panitia bisa mengulang kesuksesan seperti tahun lalu. Dari segi penonton dan jalannya event. Tahun lalu ada 400 anak bangsa yang bekerja sebagai RC (Racing Communitty). Mereka bertugas mengawasi jalannya lomba sebagai marshal dan lain-lain.

"Harapannya agar pemerintah bisa terus mendukung event ini, ini adalah muka Indonesia di mata dunia, ini adalah kejuaraan dunia setara dengan Formula 1. Ke depan olahraga otomotif ini menggunakan go green atau electrik dan ini juga sebagai campaign dari negara-negara G-20. Kita mengundang Pak Menteri hadir mengecek kesiapannya," imbuhnya.

Baca juga: Michelin Undur Diri Dari Formula E, Ini Alasannya

Sebagaimana diketahui, FIA Formula E telah merilis kalender balap musim kesembilan tahun 2023. Dimana dalam kalender tersebut Formula E 2023 di Jakarta bakal digelar selama dua hari, yaitu pada 3-4 Juni 2023 mendatang. Pelaksanaannya usai gelaran di Monaco pada tanggal 6 Mei.