POPULAR STORIES

Para Pengguna Wuling Cortez Bangun Bengkel Motor Di Pusat Rehabilitasi

Para Pengguna Wuling Cortez Bangun Bengkel Motor di Pusat Rehabilitasi

KabarOto.com - Banyak cara dilakukan oleh komunitas otomotif di masa Pandemik Covid-19 untuk membantu masyarakat yang terdampak Corona. Salah satunya adalah pengguna mobil Wuling Cortez yang biasa disebut Cortezian Indonesia.

Mereka menggandeng Pertamina Lubricants membangun bengkel motor di lingkungan Balai Rehabilitasi Sosial Gelandangan dan Pengemis, Pangudi Luhur Bekasi Timur, Jawa Barat.

Baca Juga: Cortezian Indonesia Gelar Acara Sosial Di Ultah Ke-2

Selain membangun bengkel, mereka juga mengadakan program rehabilitasi sosial melalui pelatihan dasar otomotif agar tercipta wirausaha yang mandiri.

Peresmian bengkel motor

Melalui program ini diharapkan mampu meningkatkan keterampilan bagi penerima manfaat menghadapi adaptasi kebiasaan baru dengan lebih mandiri.

Kuntarto Rachmat, Presiden Cortezian Indonesia mengatakan, melihat kondisi ekonomi di masa pandemik, mendorong mereka untuk membantu sesama. “Penerima manfaat diharapkan bisa terus meningkatkan ketrampilan, agar lebih mandiri,” terangnya.

Pelatihan diberikan dengan cara online, nantinya mereka juga akan diberikan pendamping secara tatap muka. Waskito Budi Kusumo, Direktur Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial dan Korban Perdagangan Orang, Kementerian Sosial RI, mengapresiasi program kegiatan yang diinisasi oleh Cortezian Indonesia ini.

“Kami yakin kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga binaan Balai Pengudi Luhur,” terangnya. Dia pun berharap, langkah ini dapat memberikan inspirasi pada masyarakat umum, khususnya komunitas otomotif lainnya untuk semakin peduli sehingga dapat kembali bangkit di masa adaptasi kenormalan baru.

Baca Juga: Wuling Motors Dan Cortezian Indonesia Donasikan 1.000 Masker Dan 100 Paket Sembako

Sementara itu, Dirjen Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial RI, Dr. Ir. Harry Hikmat, M.si mengatakan, program CSR mempunyai misi membangun aspek manusia sangat penting. Agar warga binaan penerima manfaat di Balai ini, dapat hidup mandiri, dan mampu membuka peluang wirausaha baru.