Rider Internasional Hati-hati Hadapi Pembalap Lokal Di Final Trial Game Asphalt 2018

Rider Internasional Hati-hati Hadapi Pembalap Lokal di Final Trial Game Asphalt 2018 Rider luar mengakui jika beberapa pembalap Indonesia cukup cepat.

KabarOto.com - Ajang balap supermoto berjuluk Trial Game Asphalt (TGA) 2018, akan memasuki seri pamungkasnya. Rencananya, Final Trial Game Asphalt 2018 akan berlangsung pada 15 Desember 2018 di Sirkuit Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Sejumlah pembalap papan atas Tanah Air disebut akan ikut meramaikan Final Trial Game Asphalt 2018. Ajang balap yang diadakan oleh 76 rider itu juga membuka kelas Supermoto FFA 450 International.

Pembalap yang diundang antara lain Gerry Salim, sang juara Asia; serta Dimas Ekky yang tahun depan akan balapan Moto2. Selain mereka, ada juga Doni Tata, Farudilla Adam, Tommy Salim, Ivan Harry, hingga Pedro Wunner.

Baca Juga: Kejurnas Supercross Putaran 2 Gebrak Cianjur

Mereka akan bertarung melawan rider internasional seperti Lewish Cornish (Inggris), Jan Deitenbach (Jerman), dan Germain Vincenot (Perancis).

Para pembalap asing ini pun sedikit hati-hati dengan kiprah rider lokal yang sudah ahrum di dunia supermoto internasional. Seperti Lewish yang merupakan juara FIM Asia Supermoto 2017. Ia mengungkapkan tak ingin jumawa dalam menghadapi Final Trial Game Asphalt 2018.

Dirinya mengakui jika beberapa pembalap Indonesia cukup cepat. "Doni, Farudilla dan Harry sangat cepat, saya tahu ketiganya karena pernah latihan dan bertanding bersama, jadi saya harus bertarung keras melawan mereka," katanya.

Baca juga: GT Radial Dukung TTI Dan Balap Mercedes Di BSD Grand Prix 2018

TGA 2018 sebelumnya telah berlangsung di Semarang, Jogjakarta, Solo, dan Boyolali. Pada seri terakhir nanti, peserta akan menjalani sesi kualifikasi pada Jumat (14/12/2018) dan race pada Sabtu (15/12/2018).