POPULAR STORIES

Pasang Box Girder, Jasa Marga Lakukan Rekayasa Lalin Di Tol Pondok Aren-Serpong

Pasang Box Girder, Jasa Marga Lakukan Rekayasa Lalin di Tol Pondok Aren-Serpong Pembangungan di Tol Pondok Aren-Serpong (dok. JM)

KabarOto.com - Pasca pemasangan balok (steel box) girder di Jembatan Kunciran Junction yang melintas di ruas tol Tangerang pada tanggal 27 Januari hingga 30 Januari 2019 pada Km 15+100, PT Marga Trans Nusantara (MTN) pun akan melakukan pemasangan balok (steel box) girder sebanyak 13 buah yang melintas di atas ruas tol Pondok Aren-Serpong tepatnya pada KM 9+000 hingga Km 10+000 (Kelurahan Jombang) di kedua arahnya.

Pemasangan steel box girder ini merupakan pekerjaan teknis dari paket II (Parigi-Serpong) oleh PT Marga Trans Nusantara (MTN), kelompok usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengelola Jalan Tol JORR II Ruas Kunciran-Serpong. Adanya pekerjaan teknis tersebut mengharuskan PT MTN mengalihkan arus lalu lintas (lalin) di sekitar lokasi.

Baca juga: Jasa Marga Ucapkan Terima Kasih, 2 Tol Fungsional Ditutup

Panjang bentang ke-13 steel box girder tersebut bervariasi, mulai dari 45 meter hingga 60 meter. Ada tiga titik lokasi pemasangan steel box girder yang melintas di atas Jalan Tol Pondok Aren-Serpong ini.

Empat buah steel box dengan panjang 46 meter terletak di Ramp 3 (KM 9+000), enam buah steel box dengan panjang 60 meter pada Main Road di Jembatan Serpong Junction (KM 9+500), dan tiga buah steel box dengan panjang 45 meter pada Ramp 2 (KM10+000).

Selama pekerjaan berlangsung, ketiga titik lokasi tersebut akan ditutup sementara, baik untuk arah Jakarta maupun arah Serpong. Pemasangan steel box girder di Jembatan Serpong Junction sudah dimulai sejak kemarin sampai dengan tanggal 16 Februari 2019, mulai pukul 00.00-04.00 WIB setiap harinya.