Pasang Kaca Film Di Sunroof? Berikut Sedikit Ulasannya!

Pasang Kaca Film di Sunroof? Berikut Sedikit Ulasannya! Sunroof Mobil

KabarOto.com - Populasi mobil model teranyar yang menggunakan sunroof belakang semakin menjamur. Fitur sunroof sendiri sepertinya tidak lagi digunakan untuk mobil-mobil mewah saja, namun keluaran terbaru dengan harga yang relatif terjangkau seperti Wuling Cortez dan beberapa merek lainnya pun, kini telah dilengkapi dengan sunroof.

Di luar itu semua, sunroof yang memang posisinya berada di bagian dinding kabin tersebut bisa dipasangi kaca film. Hal tersebut untuk memberikan rasa nyaman saat berada di dalam kabin. Lalu amankah jika sunroof dipasangi kaca film? Berikut sedikit ulasannya.

Baca juga: V-Kool Perkenalkan Kaca Film Gold Series dan Silver Series Terbaru

Menurut Lianto Winata V, Business Development Director PT V-Kool Indo Lestari selaku distributor resmi kaca film V-Kool di Indonesia, memasang kaca film di sunroof tidak masalah. Penerapan tersebut pun Ia lakukan pada mobil pribadinya.

"Jika ada yang ingin memasang kaca film di sunroof ya tidak masalah. Saya sudah pasang dan tidak ada masalah hingga saat ini," ujar Lianto saat berbincang dengan tim KabarOto di Jakarta, Selasa (27/03).

Kaca Film V-Kool
Kaca Film V-Kool

Ia pun menjelaskan bahwa pemasangan kaca film pada sunroof pun tidak ada perbedaan dengan pemasangan kaca film di kaca mobil lainnya. Selain itu, tidak ada perawatan khusus untuk kaca film yang berada di sunroof.

Namun disarankan untuk tidak memasang kaca film yang terlalu gelap. Agar saat kondisi di malam hari dapat tetap dilihat.

"Biasanya itu untuk kaca film di sunroof kegelapannya sekitar 40%. Supaya penumpang mau melihat pas malam hari tetap masih tampak. Untuk perawatannya sendiri, enggak ada penanganan khusus ya," pungkasnya.

Well, buat Anda yang memiliki mobil dengan sunroof patut dicoba tuh!

Baca Juga: Sedan Punah, Nantinya Armada Taksi Gunakan Model MPV