POPULAR STORIES

Pasangan Red Bull Racing Kokoh Di Puncak Klasemen Pembalap F1 Usai Grand Prix Arab Saudi

Pasangan Red Bull Racing Kokoh di Puncak Klasemen Pembalap F1 Usai Grand Prix Arab Saudi Foto : F1

KabarOto.com - Pasangan Red Bull Racing, Max Verstappen dan Sergio Perez semakin kokoh di puncak klasemen F1 2023, setelah meraih double podium di Grand Prix Arab Saudi.

Verstappen berada di puncak klasemen dengan 44 poin, sementara Sergio Perez hanya terpaut satu poin di bawahnya mengumpulkan 43 poin.

Pemulihan posisi sangat baik dari Verstappen di Arab Saudi, start dari posisi 15, hingga finis kedua. "Senang berada di podium. Kami memutuskan untuk mengambil posisi kedua, tetapi itu merupakan pemulihan yang sangat baik," ujar pembalap Belanda itu.

Baca Juga : Hasil F1 Arab Saudi 2023, Red Bull Racing Double Podium

Pada urutan ketiga klasemen dengan 27 poin ada Fernando Alonso (Aston Martin) yang terpaksa merelakan podium ketiga karena penalti. Sementara George Russell (Mercedes AMG Petronas) diuntungkan karena naik jadi finis ketiga di Arab Saudi, dan meraih total 21 poin.

Lalu diikuti oleh Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) dan Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas), secara kebetulan punya poin sama yakni 20, menempatkan mereka pada ranking lima dan enam klasemen pembalap.

Baca Juga : Red Bull Racing Dan Memento Exclusives Rilis Simulator RB18

Di urutan ketujuh ada Lance Stroll (Aston Martin) yang sayangnya harus DNF lebih dulu karena masalah teknis. Sementara ranking delapan ditempati oleh Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) dengan 6 poin.

Serta posisi sembilan hingga sebelas raihan sama-sama 4 poin yakni Valtteri Bottas (Alfa Romeo), dan duet Alpine antara Esteban Ocon dan Pierre Gasly.

Klasemen Pembalap F1 2023 Usai F1 Arab Saudi 2023 :