POPULAR STORIES

Pasokan All New Honda HR-V Meningkat Jadi 2.500 Unit Per Bulan

Pasokan All New Honda HR-V Meningkat Jadi 2.500 Unit Per Bulan Pasokan All New Honda HR-V (Foto: HPM)

KabarOto.com - All New Honda HR-V mencatatkan angka wholesales sebanyak 1.892 unit di bulan Juni 2022. Di mana pencapaian tersebut menjadi yang tertinggi di segmen compact SUV.

Permintaan konsumen yang tinggi untuk model ini serta mulai meningkatnya pasokan unit ke diler yang sebelumnya terkendala oleh kelangkaan komponen untuk produksi mulai menemukan solusi.

Baca Juga : Aksesori Honda HR-V Modulo Sekarang Lebih Komplet

Sejak diluncurkan pada bulan Maret 2022 lalu, All New Honda HR-V terkendala kelangkaan chip semikonduktor. Namun di bulan Juli ini, Honda mulai dapat meningkatkan pasokan ke diler secara bertahap dari sebelumnya sekitar 1.500 unit menjadi lebih dari 2.500 unit per bulannya.

Distribusi mobil Honda

“Kami akan terus memonitor ketersediaan komponen dan berusaha menjaga kondisi pasokan unit agar dapat semakin cepat memenuhi permintaan konsumen untuk model-model Honda," ujar Yusak Billy selaku Business Innovation adn Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

Baca Juga : All New Honda ZR-V Diluncurkan Tahun Ini, Bisa Dipesan Bulan September

Secara total, All New Honda HR-V telah terjual sebanyak 7.887 unit sejak diluncurkan bulan Maret lalu. Waktu tunggu untuk All New Honda HR-V saat ini berkisar antara 2 sampai 3 bulan tergantung dari tipe, warna dan juga lokasi diler.

Pada semester pertama di tahun 2022 ini, Honda mencatat penjualan wholesale sebesar 62.586 unit, lebih besar 15,8 % dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Kontribusi terbesar untuk penjualan Honda di paruh pertama tahun ini disumbangkan oleh Honda Brio dengan total 27.738 unit.