Land Rover Discovery Sport Raih Bintang 5 Euro NCAP

Land Rover Discovery Sport Raih Bintang 5 Euro NCAP Dok : Euro NCAP

KabarOto.com - Land Rover Discovery Sport sudah dipastikan keamanannya oleh Euro NCAP. Mobil SUV itu mendapat nilai bintang 5, dan mendapat nilai cukup baik di beberapa pengujian.

Seperti umumnya, tes dilakukan dengan kecepatan dibatasi mulai dari 32 hingga 60 kpj. Simulasi meliputi tabrakan depan 50% dan full, serta samping. Pada pengujian ini, airbag Discovery terbuka sempurna baik di bagian depan maupun samping.

Di depan, 2 airbag mencegah penumpang depan terpental ke depan, lalu di sisi samping, airbag jendela juga mampu melindungi agar kaca tidak memperparah cedera. Melalui hasil tersebut, NCAP memberi nilai perlindungan penumpang dewasa 84% dan penumpang anak-anak 89%.

Baca Juga : Everrati Konversi Range Rover Classic Dan Defender Menjadi Mobil Listrik

Fitur keselamatan juga diuji untuk mengetahui apa sensor mampu mendeteksi pejalan kaki, pesepeda, dan mobil lain, baik keadaan terang maupun gelap. Sehingga sistem bantuan pengereman pun mampu memperlambat atau menghentikan mobil tepat waktu.

Selain itu, lane keeping assist, dan road edge detection semua berfungsi seperti seharusnya, mencegah mobil keluar dari jalurnya. Hasilnya, untuk perlindungan pejalan kaki mendapat nilai 71% dan fitur keselamatannya 85%.

Baca Juga : Range Rover Sport Terbaru Resmi Dijual Rp4,2 Miliar Di Indonesia

Sejatinya Discovery Sport dibekali fitur keselamatan cukup komplet mulai dari Emergency Braking, Electronic Stability Control, Lane Departure Warning, Driver Attention Detection, Blind Spot Warning, Kamera mundur, dan beberapa titik airbag.