POPULAR STORIES

Pebalap Belanda Ini Tak Kecewa Gagal Gantikan Rossi

Pebalap Belanda Ini Tak Kecewa Gagal Gantikan Rossi Pengganti Valentino Rossi (istimewa)

KabarOto.com - Pebalap Superbike, Michael van der Mark, gagal menggantikan Valentino Rossi pada ajang MotoGP Aragon, Minggu (24/9/2017). Menanggapi hal itu, pebalap berkebangsaan Belanda itu tak kecewa.

Movistar Yamaha menunjuk Michael van der Mark untuk menggantikan Rossi yang mengalami patah kaki akibat berlatih Motocross Enduro. Keputusan Movistar Yamaha tersebut mendapatkan kritik pedas pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, sebagai blunder besar.

Baca Juga:

Crutchlow menilai bahwa Van der Mark tak memiliki klasifikasi dan kualitas untuk menjadi pebalap MotoGP. Ditambahkan Crutchlow, Movistar Yamaha seharusnya merekut pebalap yang telah berpengalaman menunggangi MotoGP seperti Alex Lowes dan Katsuyuki Nakasuga.

"Jujur, saya tahu Valentino akan berjuang sebelum akhir pekan. Saya selalu mengingat bahwa ada kesempatan baginya untuk balapan. Saya juga tidak benar-benar fokus. Saya selalu berpikir untuk menunggu dan melihat," ungkap Van der Mark, dilansir Crash, Jumat (22/9/2017).

Michael Van der Mark tercatat sebagai pebalap Yamaha yang menjadi rekan setim Alex Lowes pada ajang World Superbike (WSBK) 2017 dan pernah saling bersaing pada ajang balap ketahanan, Suzuka 8 Hours.