POPULAR STORIES

Pebalap Berdarah Indonesia Bakal Tampil Di Seri Pamungkas MotoGP 2017

Pebalap Berdarah Indonesia Bakal Tampil di Seri Pamungkas MotoGP 2017 Michael van der Mark. (istimewa)

KabarOto.com - Pebalap Belanda yang memiliki darah Indonesia, Michael van der Mark, bakal kembali memperkuat Yamaha Tech 3 pada seri pamungkas MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (12/11/2017).

Machael van der Mark sebelumnya melakoni debut di MotoGP Malaysia. Pebalap berusia 25 tahun itu didaulat sebagai pengganti pebalap Yamah Tech 3, Jonas Folger, yang absen akibat mengidap penyakit mononucleosis.

Baca Juga:

Van der Mark tampil mengesankan pada sesi tes. Dia juga hampir saja meraih poin pada saat balapan. Namun, dia mengakhiri balapan dengan menempati posisi ke-16, terpaut enam detik dari Cal Curthlow. Posisi ke-15 merupakan batas akhir untuk mendapatkan poin pada ajang MotoGP.

"Setidaknya saat ini saya sudah terbiasa dengan motor MotoGP. Satu hal yang saya harapkan hanyalah cuaca yang bersahabat di Valencia," tutur Van der Mark seperti dilansir dari Crash, Senin (6/11/2017).

Van der Mark saat ini berstatus sebagai pebalap reguler tim pabrikan Yamaha pada ajang Superbike. Namun, dia siap meninggalkan Superbike untuk bergabung dengan tim Yamaha di MotoGP, yang dikabarkan sedang mencari pebalap penguji dari Eropa.