POPULAR STORIES

Pebalap Berdarah Indonesia Optimistis Raih Hasil Bagus Di MotoGP Valencia

Pebalap Berdarah Indonesia Optimistis Raih Hasil Bagus di MotoGP Valencia Michael van der Mark. (istimewa)

KabarOto.com - Pebalap Belanda berdarah Indonesia, Michael van der Mark memang mendapatkan hasil kurang bagus pada sesi latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Valencia, Sabtu (11/11/2017). Meski demikian, dia tetap merasa optimistis bakal mendapat hasil bagus pada balapan nanti.

Pada sesi latihan bebas yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, catatan waktu van der Mark adalah 1 menit dan 34,521 detik. Dia terpaut 3,476 detik dari pebalap tercepat, Andrea Iannone.

Baca Juga:

Adapun pada sesi latihan bebas kedua, dia hanya mampu menempati urutan terakhir berbekal catatan waktu 1 menit dan 33,101 detik. Akan tetapi, dia mampu memangkas catatan waktu dengan pebalap teratas. Van der Mark terpaut 2,461 detik dari Jorge Lorenzo sebagai pebalap terdepan.

"Awalnya saya kesulitan menemukan keseimbangan motor. Baru pada akhir sesi saya bisa sedikit memperbaikinya. Sore hari berjalan dengan lebih baik. Saya merasa lebih baik dan nyaman di atas M1," ungkap van der Mark seperti dilansir Speedweek.

Setelahnya, van der Mark bakal melakoni sesi latihan bebas ketiga dan keempat hingga kualifikasi. Dia optimistis bakal mendapatkan posisi yang bagus di balapan nanti.

"Dalam beberapa menit terakhir, kami telah mengumpulkan ban baru yang membantu saya melakukan perbaikan. Tidak sebanyak yang saya harapkan, tapi kami melihat ada kemajuan. Saya menikmati setiap putaran," sambung dia.

MotoGP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang menjadi debut van der Mark. Kala itu, dia hanya mampu menempati posisi ke-16.

Berita Terkait

Berita Terkait