POPULAR STORIES

Peduli Lingkungan, Hino Turut Tanam Pohon Rempah Di Manado

Peduli Lingkungan, Hino Turut Tanam Pohon Rempah di Manado Penanaman Pohon Rempah Hino

KabarOto.com - Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) melakukan penanaman tanaman rempah yang terdiri dari Cengkeh/ Eugenia Aromaticums, Pala/ Myristica Fragrans & Kenari/ Canarium Indicum L. di Arboretum Universitas Negeri Manado (UNIMA), pada Sabtu (15/12/2018) lalu.

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) ini, Hino ingin mengembalikan kejayaan tanaman rempah di Indonesia, sekaligus menghindari kepunahan berbagai jenis dan species pohon-pohon tertentu, tetap memelihara kestabilan iklim, serta meminimalisir bencana akibat perubahan cuaca.

Baca juga: Meriahkan IIMS Makassar 2018, Hino Tampilkan Produk Unggulan

Adapun Arboretum merupakan kebun koleksi pepohonan dengan luasan tertentu, berisi berbagai jenis pohon yang ditanam sedapat mungkin mengikuti habitat aslinya, dan sebagai area pelestarian keanekaragaman hayati dan dapat memperbaiki/ menjaga kondisi iklim di sekitarnya.

Keberadaan Arboretum ini memiliki arti yang penting karena menjadi lokasi penelitian dan pengembangan atau pendidikan bagi mahasiswa UNIMA, khususnya di bawah Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNIMA.

Hino

Presiden Direktur PT HMMI, Kazushi Ehara mengatakan aktivitas menanam pohon tanaman rempah-rempah ini perlu digiatkan untuk memberikan dukungan bagi penghijaun kota sekaligus melestarikan dan membudidayakan tanaman rempah-rempah yang sejak lampau terkenal di Sulawesi.

Baca juga: Hino Dukung Pengembangan SDM Di Wilayah Papua

"Kita ingin bersama-sama menjaga lingkungan sekitar dengan tanaman-tanaman khas setiap daerah dan ini bisa kita lakukan bersama karena itu Hino sangat mendukung aktivitas ini," pungkas Ehara.

POPULAR STORIES

HOT