POPULAR STORIES

Pegokart Muda Indonesia Naik Podium Di Rok Cup Italia 2023

Pegokart Muda Indonesia Naik Podium di Rok Cup Italia 2023 Ilustrasi: Pegokart muda Inddonesia, Qarrar Firhand Ali (@qarrar_firhand)

KabarOto.com - Prestasi membanggakan ditorehkan Qarrar Firhand Ali yang berhasil meraih posisi kedua di kelas junior Rok Cup Italia 2023 putaran 7 di Sirkuit Franciacorta, Brescia, Italia, Minggu (6/8).

Orang Tua Qarrar, Firhand Ali menyampaikan bahwa putranya di umur 8-10 tahun sudah 3 tahun berturut-turut juara nasional. Pada umur 11 tahun dia pindah ke Italia.

Baca Juga: Beda Baju Balap Gokart Dan Baju Balap Mobil

"Waktu dia umur 12 tahun, saya memutuskan dia naik ke Junior. Alasannya agar dia sudah pengalaman duluan setahun. Walau itu berat, dia sudah punya pengalaman," ucap Firhand Ali ketika bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo.

Qarrar Firhand datang ke Kemenpora didampingi orang tuanya Firhand Ali dan Aimma Fatimah serta Manager Jimmy Akbar di ruang kerja Menpora, Lantai 10, Kemenpora, Jakarta, Selasa (22/8) sore.

Qarrar terjun di kategori Junior, di mana pesertanya adalah anak usia 12-15 tahun. "Alhamdulillah, tahun ini dia sudah juara di umur 12 pada kejuaraan Rok Cup Italia 2023 di kelas Junior putaran 7 di sirkuit Franciacorta, Brescia, Italia," jelasnya

Qarrar terus berusaha meningkatkan perfomanya dalam mempercepat langkahnya dalam mengejar prestasi di dunia balap dengan target menjadi pembalap Formula.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo menerima audiensi Pegokart muda Indonesia Qarrar Firhand Ali yang berhasil meraih posisi kedua di kelas junior Rok Cup Italia 2023 putaran 7 di Sirkuit Franciacorta, Brescia, Italia, Minggu (6/8) lalu.(Kemenpora)

Sementara itu, Qarrar meminta dukungan dan doanya kepada Menpora Dito. "Om minta doanya dan dukungannya karena besok aku sudah mau berangkat lagi ke Italia," kata Qarrar.

Menpora Dito menyambut gembira keberhasilan Qarrar Firhand Ali yang meraih posisi podium kedua di kelas Junior pada kejuaraan Rok Cup Italia 2023.

"Saya ucapkan selamat untuk adik kita yaitu Qarrar Firhand Ali. Qarrar sekarang ini sudah meraih posisi kedua pada kejuaraan Rok Cup Italia 2023 putaran 7 di kelas Junior. Doakan dan kita dukung agar Qarrar bisa mencapai karir tertinggi yaitu menjadi pembalap Formula 1," sambungnya.

Baca Juga : Selimut Ban F1 Tetap Digunakan Hingga 2025

Menpora Dito mengatakan senang mendengar berbagai perkembangan dan juga cara-cara Qarrar mempersiapkan dirinya kejuaraan Rok Cup Italia 2023.

"Saya senang dengan perkembangan Qarrar yang semakin baik. Dan cara Qarrar mempersiapkan dirinya sudah menggunakan Sport Science. Ini bisa menjadi inspirasi juga buat pengembangan atlet motor sport di Indonesia. Sekali lagi selamat buat Qarra, semoga targetnya tercapai," tutupnya.