POPULAR STORIES

Pegokart Muda Indonesia Raih Posisi Ketiga Di Rok Cup Italia 2023

Pegokart Muda Indonesia Raih Posisi Ketiga di Rok Cup Italia 2023 Ilustrasi: gelaran Rok Super Final kelas Junior Levanto Trophy di South Garda Circuit, Lonato, Italia, Sabtu (14/10) (Super final Rok Cup)

KabarOto.com - Pembalap gokart andalan Indonesia, Qarrar Firhand Ali berhasil meraih podium dalam gelaran Rok Super Final kelas Junior Levanto Trophy di South Garda Circuit, Lonato, Italia, Sabtu (14/10).

Qarrar terjun di kategori Junior, di mana pesertanya adalah anak usia 12-15 tahun dan meraih posisi ketiga.

Baca Juga: Beda Baju Balap Gokart Dan Baju Balap Mobil

Perjuangan Qarrar sendiri meraih posisi ketiga sangat tidak mudah. Pasalnya, pembalap yang akrab disapa Al sempat melintir dari garis finis. Namun, dengan tekad yang dimiliknya, Al berhasil menyelesaikan balapan dan meraih posisi ketiga.

“Insyaallah Qarrar bisa terus mempertahankan catatan pencapaian podium pada kejuaraan-kejuaraan yang akan diikuti selanjutnya, Al juga mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh sahabat Al dan juga bangsa Indonesia," kata Qarrar Firhand melalui keterangan resmi.

Perjuangan Qarrar Firhand tidak mudah dalam mengikuti kejuaraan kali ini, karena ia tampil di kelas yang baru diikutinya dan menghadapi 104 peserta dari seluruh dunia.

Ilustrasi: Pegokart muda Inddonesia, Qarrar Firhand Ali (@qarrar_firhand)

Al menyelesaikan heat pertama di posisi kedua, lalu pada heat kedua finis di posisi ke-15, dan pada heat ketiga dan keempat sempat mengalami kendala hingga tak mampu mencapai garis finis. Tapi pada heat kelima, ia menyelesaikan balapan pada posisi kedua.

Memulai final pada posisi start ke-13 perlahan dengan pasti, Al mulai mendahului satu persatu pembalap di depannya hingga berhasil menyelesaikan lomba pada posisi ketiga melalui drama finis yang menegangkan.

Firhand Ali, sang ayah mengatakan, jika Al tak mengalami kendala pada dua heat maka mungkin akan mendapatkan posisi finis yang lebih baik lagi.

Baca Juga : Selimut Ban F1 Tetap Digunakan Hingga 2025

“Tapi ini lah pertandingan, tak selalu jalan mulus yang kami lalui. Tetap puji syukur yang kami ucapkan atas hasil yang didapat,” kata Firhand Ali.

Ini adalah podium kedua yang didapat Qarrar Firhand pada kejuaraan Super Final, sebelumnya pada tahun lalu ia juga naik podium saat masih bertanding di kelas Mini.