POPULAR STORIES

Pelek Aftermarket Replika Apakah Aman Digunakan?

Pelek Aftermarket Replika Apakah Aman Digunakan?

KabarOto.com – Banyak yang dapat dilakukan untuk merubah tampilan standar sebuah mobil, zaman sekarang sangat beragam sektor modifikasi, baik lampu, sticker, body kit, interior, dan sebagainya. Namun pasti banyak dari kalian setuju jika modifikasi paling ampuh terlihat ialah penggantian pelek aftermarket.

Hanya dengan mengganti pelek tampilan mobil bisa berbeda drastis baik yang mau gaya racing, ataupun elegan. Tapi untuk membeli satu set pelek aftermarket orisinal harganya mungkin terbilang sangat mahal. Oleh karena itu solusinya orang banyak beralih ke pelek replika atau kerap disebut TW.

Pelek TW sendiri merupakan singkatan Taiwan, karena dulunya banyak pelek palsu asal Naga Kecil Asia tersebut. Tapi apakah aman menggunakan pelek replika ini? Begini penjelasannya.

Baca Juga : Ini Perbedaan Pelek Rays CE28 8 Spoke Dan 10 Spoke

“Memang secara kuantitas zaman sekarang banyak yang berminat dengan pelek replika ketimbang orisinal. Sebab dari harga juga terpaut cukup jauh antara pelek orisinal baru dan replika baru,” ujar Yopie Owner SM Motorsport.

Baca Juga : Enkei RPF1 Vs Rays TE37, Selera Berbicara!

Lalu bagaimana soal kualitasnya? Apa aman digunakan untuk pemakaian harian? “Kalau untuk pemakaian harian saja dijamin aman kok, sebab sudah berstandar SNI dan telah melakukan berbagai tes. Tapi jika dibanding pelek orisinal, memang lebih kuat karena material serta proses pembuatannya” jelas pria ramah tersebut.

Jadi kesimpulannya pelek replika zaman sejarang juga sudah dites berstandar SNI kok sob, sehingga aman dalam penggunaan sehari-hari.