POPULAR STORIES

Pelni Sediakan Akomodasi Gratis Untuk Penonton MotoGP Mandalika 2022

Pelni Sediakan Akomodasi Gratis untuk Penonton MotoGP Mandalika 2022 Geliat MotoGP Mandalika 2022 (Foto: KabarOto.com)

KabarOto.com - Menyambut gelaran MotoGP Mandalika 2022 dan memudahkan akses menuju lokasi, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni menyediakan akomodasi gratis.

Menurut keterangan Plt. Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Capt Mugen Sartoto, bahwa pemerintah telah mempersiapkan gelaran MotoGP Mandalika. Salah satunya dengan menyediakan akomodasi terapung yang terletak di obyek wisata super prioritas, Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga : Aleix Espargaro Sebut Cuaca Panas Sebagai Tantangan Terbesar Di MotoGP Mandalika

"Kami sudah meminta PT Pelni untuk menyediakan akomodasi terapung gratis untuk menampung para penonton yang tidak mendapat tempat menginap karena akomodasi di sekitar lokasi MotoGP sudah penuh," jelasnya dalam keterangan resmi.

Sebagai informasi, kapal yang digunakan sebagai akomodasi terapung ini adalah KM Kelud yang telah berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta pada hari Minggu sore dan telah tiba di Pelabuhan Gili Mas, Lembar, Lombok, Selasa pagi (15/3/2022).

Baca Juga : Optimisme Trio Pembalap Aprilia Racing Di MotoGP Tahun Ini

Fasilitas yang disediakan sekitar 1.500 tempat tidur dan siap digunakan mulai tanggal 17 - 21 Maret 2022, khusus bagi penonton MotoGP Mandalika.

Mugen mengingatkan kepada pihak yang terkait dapat memastikan kesiapan semua fasilitas pendukung MotoGP Mandalika mulai dari keamanan, kenyamanan dan protokol kesehatan di sektor transportasi laut.

"Pelabuhan Lembar termasuk Gili Mas sudah disiapkan dengan menerapkan standar pelayanan dan aspek protokol kesehatan yang ketat untuk menyambut para wisatawan," pungkasnya.