POPULAR STORIES

Pembalap AHM Tutup FIM CEV Moto3 Junior World Championship Dengan Hasil Positif

Pembalap AHM Tutup FIM CEV Moto3 Junior World Championship dengan Hasil Positif

KabarOto.com - Mario Suryo Aji pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) mendapatkan hasil yang terbaik di dua balapan FIM CEV Moto3 Junior World Championship terakhir yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Dia berhasil menyelesaikan pertandingan di posisi ke-6 pada hari Sabtu (31/10/2020) dan posisi ke-7 pada hari Minggu (01/11). Dua posisi ini adalah rekor terbaik yang pernah diraih sepanjang musim balap 2020i.

Baca Juga: Sempat Terjatuh, Mario Suryo Aji Berhasil Raih Poin Di Balap FIM CEV Moto3 Spanyol

Mario mengatakan, ini adalah akhir pekan terbaik bagi dia. Setiap hari dia beserta tim selalu mencatatkan kemajuan, baik set up motor maupun gaya balap.

"Balapan terakhir, saya sangat percaya diri, baik dengan motor maupun diri saya," terangnya. Dia pun merasa senang dengan kemajuan yang didapatkan selama balapan.



Andy Wijaya, Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis AHM mengatakan, pihaknya sangat senang pembalap dengan nomor motor 34 itu berhasil menutup jalannya balapan FIM CEV dengan hasil yang positif.

Andi juga menuturkan, bukan hanya hasil akhir, Mario juga menunjukkan semangat juang tinggi di setiap seri. Dia menambahkan, meski musim balap tahun ini sedikit berbeda, AHM tetap konsisten menemani pebalap muda Indonesia, mengejar mimpi mereka.

"Kami harap semakin banyak pebalap Tanah Air yang membanggakan Indonesia di ajang balap tertinggi,” terang Andy.

Baca Juga: Setelah Operasi Patah Tulang, Mario Suryo Aji Siap Geber Motor Di Spanyol

Meski absen dalam 4 putaran 1 dan 2 karena Pandemik Covid-19, dan tidak ikut putaran 3 dan 4 akibat cidera tangan, Mario menutup musim balap FIM CEV 2020 di posisi klasemen akhir ke-16 dengan raihan 23 poin.

Hasil ini merupakan capaian positif bagi alumni Astra Honda Racing School tersebut di kancah balap International.