POPULAR STORIES

Pembalap Astra Honda Kibarkan Merah Putih Di Seri Ke-3 Thailand Talent Cup 2019

Pembalap Astra Honda Kibarkan Merah Putih di Seri Ke-3 Thailand Talent Cup 2019 Azryan Dheyo Wahyumaniadi (AHM)

KabarOto.com - Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil tampil konsisten, sehingga dapat mengibarkan bendera Merah Putih pada balap pertama maupun kedua ajang Thailand Talent Cup (TTC) seri ketiga di Chang International Circuit, Buriram - Thailand pada tanggal 13 dan 14 Juli kemarin.

Ajang balap yang diikuti beberapa negara di Asia ini, berhasil ditaklukkan Azryan Dheyo Wahyumaniadi dengan raihan podium pertama pada balap pertama ditemani Herlian Dandi yang berhasil mempertahankan posisi podium ketiga pada balap pertama dan kedua.

Baca Juga: Mario Unjuk Kebolehan Di CEV Moto3 Aragon

Pada race pertama (13/07) dengan mengendarai Honda NSF250, Dheyo yang berada di posisi 4 langsung memacu motornya begitu lampu start menyala. Dheyo melakukan start dengan sangat baik dan langsung bersaing di grup terdepan.

Berhasil meraih podium 1 dan 3

Meski sempat tertabrak dengan pebalap lain, Dheyo dapat fokus untuk melanjutkan balap memasuki lap 5, Dheyo berhasil berada di posisi 1 dan terus bertahan hingga lap terakhir. Dheyo berhasil meraih podium pertama.

Sementara itu Dandi yang mengawali jalannya balapan di posisi ke-3, mengalami persaingan yang sengit. Berusaha untuk tetap mengontrol diri dan fokus, Dandi berhasil meraih podium ketiga.

Dandi dengan nomor 17

"Saya menjalankan strategi yang sama pada balap pertama maupun kedua. Saya berusaha untuk selalu menempel rombongan terdepan. Hal ini berhasil saya lakukan sepanjang jalannya balapan. Saya bersyukur pada seri ketiga ini dapat meraih podium dua kali. Saya belajar banyak dari seri ketiga ini untuk peningkatan skill saya. Terima kasih untuk dukungannya," ujar Dandi.

Deputy GM Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya mengatakan, konsistensi raihan prestasi pebalap binaan AHM di ajang Thailand Talent Cup 2019 merupakan hasil dari sinergi antar pebalap dan juga mekanik. Meskipun berusia muda, mereka dapat menunjukan kematangan kompetensinya di lintasan balap.

Baca Juga: Baru Pertama Kali, Crosser Indonesia Ini Raih Poin Di MXGP

"Pentingnya komunikasi dan kerjasama antara pebalap dan mekanik tentu dapat menjadikan sebuah sinergi yang apik. Hasil raihan prestasi yang konsisten dari pebalap muda binaan kami di ajang TTC tentu tidak terlepas dari hal itu. Terima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia, semoga kami dapat terus berprestasi pada seri-seri berikutnya," ujar Andy.

Rencananya, ajang Thailand Talent Cup 2019 seri kempat, akan kembali digelar di Chang International Circuit, Buriram, Thailand pada 24 - 25 Agustus 2019.