POPULAR STORIES

Pembalap Formula E Akan Konvoi Di Kawasan Monas, Catat Tanggalnya

Pembalap Formula E akan Konvoi di Kawasan Monas, Catat Tanggalnya Pembalap Formula E akan konvoi di Monas (Foto: fiaormulae)

KabarOto.com - Balapan mobil listrik Formula E akan berlangsung 4 Juni 2022 mendatang, di Ancol, Jakarta Utara. Sama seperti MotoGP yang berlangsung Maret lalu, para pembalap juga nantinya akan melakukan konvoi di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, 2 Juni mendatang.

Selain konvoi, para pembalap nantinya akan menjalankan sesi foto. “Ada kegiatan untuk photo session dan berputar sedikit untuk pembalap di dalam Monas," kata Ahmad Sahroni, Ketua Komite Pelaksana Formula E, Senin (23/05).

Baca juga: Tiket Formula E Sudah Terjual, Penyelenggara Masih Menunggu Sponsor BUMN

Anggota DPR dari Partai Nasdem ini menjelaskan, nantinya para pembalap tidak akan melakukan tes sirkuit, seperti yang dilakukan pembalap MotoGP atau balapan F1. Peserta akan bertarung di arena balapan.

Sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara (Foto: MP)

“Mereka sudah main di simulator. Itu bedanya pembalap Formula E dan Formula 1," terang Sahroni. Ia menambahkan, Formula E merupakan event balap yang menggunakan city circuit, atau sirkuit yang dibuat di jalanan kota, itu yang membuat para pembalap menurutnya tidak menjalani sesi uji coba.

“Jadi mereka mainnya di simulator. Beda dengan F1, yang sirkuitnya di semua negara sudah ada,” paparnya. Sebagai informasi, saat ini, secara fisik, sirkuit Formula E sudah selesai 100 persen. Bahkan mobil-mobil dari masing-masing tim balap sudah tiba di lokasi balapan.

Baca juga: Saat Formula E Berlangsung, Tiket Masuk Ancol Tak Dijual Untuk Umum

Penjualan tiket Formula E juga masih dibuka sampai 30 Mei 2022 mendatang, dengan harga mulai dari Rp 250 ribu sampai Rp 10 juta.

Kategori tiket Ancol Festival dijual Rp 250 ribu dengan tiga lokasi, yaitu electric stage (Dufan), vibrant stage (Lumba-Lumba) atau sustainable stage (Pantai Festival).

Sementara, kategori tiket Circuit Festival dibanderol Rp 450 ribu, Grandstand Rp 750 ribu. Kategori VVIP dan VIP, ada lima, dengan lokasi-lokasi privat, yakni di Ombak Laut Suite dengan harga tiket Rp 2 juta, Jimbaran Suite Rp 3 juta, Segarra Suite Rp 3 juta, Jakarta Deluxe Suite Rp 7,5 juta, dan Jakarta Royal Suite Rp 10 juta.