POPULAR STORIES

Pembalap Kedua Red Bull Racing Musim Depan Masih Tanda Tanya

Pembalap Kedua Red Bull Racing Musim Depan Masih Tanda Tanya Foto: Formula 1

KabarOto.com - Masa depan pembalap kedua Red Bull Racing yakni Sergio Perez, tengah mengalami mandek untuk perpanjangan kontraknya untuk musim depan. Pembalap asal Meksiko ini mengajukan penawaran, yang tengah menjadi pertimbangan tim yang bermarkas di Milton Keynes, Inggris, tersebut.

Sergio Perez memang tampil lumayan gemilang musim ini, ia sudah menempati 4 kali podium yakni 3 kali tempati posisi juara dua (Bahrian, Arab Saudi, Jepang) dan sekali juara 3 (Tiongkok).

Baca Juga: Sergio Perez Nantikan Masa Depannya di Red Bull Racing Bulan Depan

Perez (kiri) tengah menunggu putusan tim pimpinan Horner (kanan)

Red Bull Racing Belum Buru-buru Ambil Keputusan

Sementara Christian Horner selaku Kepala Tim Red Bull Racing menegaskan bahwa tim tidak terburu-buru dalam mengkonfirmasi susunan pembalap mereka musim 2025, dengan mengatakan mereka berada dalam “posisi yang beruntung” terkait pasar pembalap.

Meskipun Max Verstappen dikontrak dengan Red Bull hingga tahun 2028, namun kabarnya hal ini tidak menghentikan Toto Wolff (Kepala tim Mercedes AMG Petronas) mengejar Verstappen sebagai target tim.

Setelah awal yang kompetitif di musim ini yang membuat Perez semakin dekat dengan Verstappen, pembalap Meksiko itu baru-baru ini menyatakan harapannya penyelesaian cepat untuk masa depan di Red Bull Racing.

Namun, Christian Horner tidak ingin terburu-buru, dan menjelaskan selama akhir pekan Grand Prix China bahwa meskipun dia dan Red Bull senang dengan kemajuan Perez, keputusan akhir mengenai masa depannya masih harus menunggu lama.

Opsi Lain, Carlos Sainz

Setelah melihat penampilan impresif pembalap yang dibuang Scuderia Ferrari, Carlos Sainz, yang menunjukan hasil menjanjikan dengan meraih 1 kali juara di Australia dan 2 kali juara 2 (Bahrian dan Jepang). Menjadi perhatian bagi tim yang tengah mencari pembalap untuk melengkapi timnya musim depan.

Begitu Red Bull Racing dan Mercedes AMG Petronas memutuskan apa yang ingin mereka lakukan dengan kursi terbuka pembalap keduanya, Carlos Sainz mungkin akan ikut serta. Pembalap Spanyol tersebut akan tahu bahwa dia memiliki opsi di Sauber, yang akan menjadi Audi pada 2026

Baca Juga: Konflik Internal Red Bull Racing, Adrian Newey Menuju Pintu Keluar

Carlos Sainz jadi pertimbangan bagi Red Bull Racing

Sergio Perez Harus Konsisten

Kembali pada Sergio Perez, sepertinya tim Red Bull Racing menginginkan posisi Perez bisa mem-back up Max Verstappen, dengan selalu berada di podium untuk memastikan raihan poin tim.

Tim juga membutuhkan konsistensi Perez selama balapan, seperti kejadian di Australia di mana Red Bull Racing tidak meraih podium akibat gangguan teknis di mobil Max Verstappen. Sementara Perez hanya sanggup melengkapi dengan meraih posisi 5 di akhir lomba.

Beberapa hal masih menjadi pertimbangan Red Bull Racing, kurang konsisten Perez menjadi alasan. Namun beberapa balapan ke depan bakal menjadi penilaian dari Perez, maka ia akan berusaha untuk tampil maksimal demi mendapatkan kepastian kontrak baru di Red Bull Racing.