POPULAR STORIES

Pembalap Moto2 Berumur 18 Tahun Ini, Calon Pengganti Marc Marquez Di Honda

Pembalap Moto2 Berumur 18 Tahun Ini, Calon Pengganti Marc Marquez di Honda Fermin Aldeguer (Foto: Speed Up Racing)

KabarOto.com - Honda dikabarkan sudah menemukan pengganti Marc Marquez untuk MotoGP 2024. Pabrikan Jepang ini tengah mengincar pembalap Moto2 berumur 18 tahun, Fermin Aldeguer.

Rumor ini muncul dari pengamat MotoGP sekaligus eks Manajer Team Calvo Moto3, Ricard Jove.

"Saya bisa memastikan informasi tersebut, dan berasumsi bahwa Fermin Aldeguer mendapat tawaran dari HRC untuk mendampingi Joan Mir musim 2024/2025," ungkapnya. Meskipun prioritasnya adalah Moto2, Aldeguer harus tetap berlatih dan segera memutuskan, karena kesempatan ini jarang didapatkan.

Baca Juga: Valentino Rossi Siap Kembali Ke MotoGP, Tapi Bukan Sebagai Pembalap

Fermin Aldeguer berlaga di kelas Moto2

Sebagai informasi, Fermin Aldeguer pernah memecahkan rekor milik Jorge Lorenzo, sebagai pole sitter termuda di kelas Moto2 saat balapan di Sirkuit Termas de Rio Honda, Argentina.

Ketika usia 15 tahun, dia balapan dengan Yamaha di Kejuaraan Eropa Moto2 dalam subkategori Superstock 600. Aldeguer berhasil menang di 6 balapan pertama, dan pada tahun yang sama, dia meraih gelar di musim pertamanya.

Aldeguer juga pernah berlaga di MotoE dan bersaing dengan pembalap yang lebih senior. Hasilnya, mendapatkan satu pole position dan meraih 51 poin dalam 7 seri balap MotoE.

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2023: Jorge Martin Pangkas Jarak Dari Francesco Bagnaia

Sementara itu, manajernya Hector Faubel mengatakan, Aldeguer memiliki masa depan yang cerah, dua pabrikan MotoGP secara resmi menawarkan kerjasama.

Aldeguer sendiri masih membantah akan naik ke kelas MotoGP musim depan. "Saat ini tidak ada MotoGP di kepala saya, saya hanya berpikir untuk menikmati momen dan terus belajar. Saya masih sangat muda, saya tidak terburu-buru untuk naik ke atas," terang dia.

Sepanjang kariernya, Aldeguer sudah memenangkan dua seri, empat kali podium dari 45 race kelas Moto2. Musim ini dia masih bertengger di posisi tujuh klasemen Moto2.