POPULAR STORIES

Pemesan DFSK Gelora E Di IIMS Hybrid 2021 Mulai Dikirim Agustus

Pemesan DFSK Gelora E di IIMS Hybrid 2021 Mulai Dikirim Agustus

KabarOto.com - DFSK Gelora E cukup menjadi perbincangan hangat di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021. Selepas PT Sokonindo Automobile (DFSK) merilis harga resmi di event tersebut, Kamis (15/4).

Dihadirkan sebagai pilihan kendaraan komersial di Tanah Air, harganya juga terjangkau dengan sumber tenaga listrik. Blind van dengan harga Rp 480-490 juta, sedangkan untuk minibus Rp 510-520 juta.

Baca juga: Sasar Sektor Kesehatan, DFSK Ubah Blind Van Gelora jadi Ambulance

DFSK Gelora E memiliki jarak tempuh 300 km dalam sekali pengisian baterai. DFSK menyatakan bahwa biaya pengeluaran untuk mengisi ulang baterai bisa mencapai sepertiganya. Bila dikonversi operasional perkilometernya hanya perlukan biaya Rp 200.



Rifin Tanuwijaya, Sales & Marketing Director DFSK menegaskan bahwa DFSK Gelora E mampu menghemat biaya energi menjadi sekitar Rp 200 per kilometer. Sehingga konsumen DFSK Gelora E akan mendapatkan biaya operasional yang lebih rendah. Perihal fast charging untuk mengisi daya dari 0-100% perlukan waktu 2,5 jam. Pengisian gunakan SoC dari 20-80% hanya perlukan waktu 80 menit.

Bagi konsumen yang memesan di IIMS Hybrid 2021, distribusinya paling cepat awal semester kedua."DFSK Gelora E akan mulai didistribusikan sekitar bulan Agustus 2021," ujar Rifin Tanuwijaya.

Perihal performa dari motor listriknya (Permanent Magnet Synchronous Motor) mampu suguhkan tenaga puncak 80 dk dan torsi 200 Nm. Adapun tipe baterainya Lithium-ion Phosphate dengan kapasitas 42 kWh.



Interiornya akan disapa warna beige dan hitam. Terdapat layar sentuh berukuran 8 inci di dasbor. Di instrumen cluster masih tampil analog dipadu layar kecil.

Oh iya, Gelora E yang masih diimpor dari Tiongkok ini dimensinya memiliki panjang 4.500 mm, lebar 1.680 mm dan tinggi 2.000 mm. Jarak sumburoda 3.000 mm memungkinkan menghadirkan muat barang lebih lega.

Baca juga: First Impresion Gelora, Mobil Komersial Buatan DFSK

Kokoh berkat ladder frame, total bobot kendaraan dan muat barang adalah 2.600 kg untuk Gelora E-BV dengan dua tempat duduk. Motor listrik menggerakkan roda belakang.

Sistem pengereman sudah mengaplikasi ABS dan EBD, disertakan pula parking sensor dan kamera belakang untuk panduan mundur. Ban memakai ukuran 185 R14LT.