Sasar Sektor Kesehatan, DFSK Ubah Blind Van Gelora Jadi Ambulance

Sasar Sektor Kesehatan, DFSK Ubah Blind Van Gelora jadi Ambulance DFSK Gelora ambulance

KabarOto.com - DFSK baru saja mengumumkan harga Gelora, blind van diperkenalkan pada Maret 2020 lalu. Produsen asal Tiongkok ini mengembangkan kendaraan tersebut menjadi model ambulance. Hal itu, dilakukan karena permintaan untuk mobil penunjang kesehatan di Indonesia ini sangat tinggi.

Khusunya di masa pandemik, setiap rumah sakit, serta dinas kesehatan di berbagai daerah membutuhkan kendaraan ini. DFSK pun melirik kesempatan tersebut, dan membuat ambulance, disesuaikan dengan kebutuhan tenaga medis. DFSK Gelora Ambulance yang ditawarkan kabin yang lega, nyaman, juga memiliki fasilitas yang lengkap.

Baca Juga: Apa Saja Inteligent Feature Yang Ada Di DFSK Glory I-Auto?

Deputy Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Major Qin mengatakan, DFSK Gelora sangat cocok dijadikan kendaraan ambulance. "Mobil ini memiliki kemampuan yang memadai, ukuran kabin luas, performa baik dan nyaman," terangnya, Senin (09/11).

DFSK Gelora Ambulans yang ditawarkan menggunakan basis model blind van. Karoseri yang digandeng memang spesialis memmbuat ambulance, yaitu Ambulance Pintar Indonesia (API). Mobil ini ditawarkan lima varian, dengan spesifikasi yang berbeda, termasuk ambulance untuk jenazah.

Eksterior Ambulance DFSK Gelora bisa dilengkapi dengan LED Light Bar Oval, Sirene, Spotlight, Logo, dan Tulisan Standar ‘Ambulance’. Sementara interiornya, ada pilihan Landasan Stretcher, Lampu Operasi, Tabung Oksigen, Kotak P3K, Gantungan Infus, dan berbagai perlengkapan yang dibutuhkan tenaga medis.

Dimensinya yang lebar, didukung dengan mesin DK 1.500 cc DVVT bertenaga 109 dk di 6.000 rpm dan torsi 140 Nm di 3.200-4.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 5 percepatan.

Baca Juga: Lama Di Tak Diungkapkan, DFSK Umumkan Harga Gelora Blind Van

DFSK menawarkan ambulance ini dengan beberapa model, di antaranya DFSK Gelora Ambulans Deluxe, Standar, Standar 1, Economy dan Jenazah. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 219.600.000 sampai Rp 244.900.000.