Pemesanan Truk Trailer Listrik Tesla Semi, Siapkan Uang Muka Rp294 Jutaan

Pemesanan Truk Trailer Listrik Tesla Semi, Siapkan Uang Muka Rp294 Jutaan Truk traktor listrik Tesla Semi (Foto: Tesla)

KabarOto.com - Tesla membuka pemesanan untuk truk trailer listrik yang pernah diperkenalkan pada tahun 2017. Konsumen yang tertarik bisa melakukan pembayaran awal senilai Rp 294 jutaan.

Truk trailer listrik bernama Tesla Semi ini bisa dipesan dengan skema pembayaran awal Rp 73 jutaan dengan pembayaran kartu kredit. Kemudian dalam waktu 10 hari, pemesan harus menambahkan Rp 220 jutaan. Terakhir calon konsumen harus menyetorkan Rp 294 jutaan untuk pemesanan Tesla Semi.

Baca juga: Setelah Akusisi Twitter Senilai Rp634 Triliun, Elon Musk Jual Saham Tesla

Area kabin Tesla Semi

Perjanjian tersebut menyatakan bahwa pembayaran reservasi kemudian akan digabungkan ke harga pembelian penuh Tesla Semi, yang diprediksi memiliki harga jual mulai dari Rp2,2 miliaran. Jika pemesanan dibatalkan, calon konsumen dapat menerima biaya reservasinya secara penuh.

Sebagai informasi, Tesla Semi dibekali empat motor listrik dan memiliki jangkauan sejauh 483-805 km, dengan akselerasi 100 kpj dalam waktu 20 detik.

Baca juga: Investasi Tesla Di Indonesia Untuk Bangun Pabrik Baterai

Truk listrik Tesla

Sebelumnya, Tesla Semi pernah dikabarkan mengalami tabrakan pada 2019, sehingga peluncurannya mundur hingga satu tahun. Kemudian, pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat ini mengatakan Tesla Semi akan diproduksi sekitar tahun 2023.

Hingga saat ini, Tesla belum memperbarui harga truk triler listrikbya sejak diperkenalkan pada 2017. Dalam rentan waktu tersebut, harga kendaraan Tesla lainnya mengalami kenaikan harga karena krisis rantai pasokan.