Pemilik American Muscle Car Berkumpul Di Senayan, Ini Yang Dilakukan

Pemilik American Muscle Car Berkumpul di Senayan, Ini yang Dilakukan Pengguna mobil buatan Amerika Serikat berkumpul di senayan park (Foto: Dokumentasi American Muscle Car Club)

KabarOto.com - Pemilik mobil kategori American Muscle Car dari berbagai merak seperti Chevrolet, Ford, Dodge dan lainnya berkumpul pertama kalinya di Senayan park, Jakarta Selatan. berbagai varian mulai dari Camaro Z28, Mustang Fastback, Elcamino, Mustang GT500, Shelby Cobra, Bellair, Dodge Coronet dan lain-lain memenuhi parkiran Senayan park.

Kegiatan dimulai dengan photo session, kemudain dilanjutkan dengan melakukan burnout atau membuat kedua roda belakang mobil berputar tanpa berpindah tempat. Setelah puas, mereka pun keliling ruas jalanan ibu kota, seperti Sudirman, Thamrin, Monas, Semanggi, Senayan dan finish di Kantor IMI (Ikatan Motor Indonesia) yang berada di Gelora Bung Karno Senayan.

Baca juga: Komunitas DXIC Raih Gelar Juara Daihatsu Ngabubu-Race 2022

Salah satu mobil yang ada di American muscle Car (Foto: Dok )

Ajo salah satu yang ikut serta dalam acara tersebut mengatakan, kegiatan ini diharapkan pemilik American Muscle Car dapat saling bertukar informasi dan pengetahuan seputar mobil Amerika, serta dapat menginspirasi pecinta otomotif lainnya bahwa hobi otomotif sangat dapat memberikan dampak positif.

Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna yang ada dalam acara tersebut menyatakan, selain berkumpul tujuan kegiatan hari ini dapat memupuk rasa persaudaraan antar pecinta otomotif khususnya bagi pemilik American Muscle Car dan harapannya kegiatan ini bisa terus diadakan.

Baca juga: Cara Hyundai Rangkul Komunitasnya Gunakan NFT

American Muscle Car merupakan kendaraan yang diklaim memiliki performa tinggi, didukung dengan tampilan eksterior yang cukup gagah. Biasanya varian mobil ini hanya memiliki dua pintu dengan menggunakan mesin V8.

American Muscle Car ini juga tergolong mobil yang unik dan langka terutama di Indonesia. Itulah yang membuat mobil ini memiliki harga yang cukup tinggi dan memiliki penggemar yang cukup fanatik.