POPULAR STORIES

Pemilik Chery Omoda 5 Di Malaysia Alami Patah As Roda Belakang

Pemilik Chery Omoda 5 di Malaysia Alami Patah As Roda Belakang Chery Omoda 5 Alami Patah As Roda. (Foto: Facebook Stephanie)

KabarOto.com - Pemilik Chery Omoda 5 di Malaysia mengaku mengalami patah as roda belakang secara tiba-tiba pada Minggu (28/4/2024). Melalui postingan di media sosial pribadinya, pemilik bernama Stephanie menjelaskan bila kendaraannya mengalami masalah tanpa sebab.

"Hai Chery Malaysia, Saya ingin penjelasan mengapa poros belakang saya patah saat mengemudi. Tidak ada gundukan, tidak ada kecelakaan, tidak ada lubang, hanya kegagalan mendadak di tengah jalan," jelasnya di Facebook Stephanie.

Tak hanya itu, pemilik juga meminta pabrikan untuk melakukan pemeriksaan secara menyeluruh terkait penyebab terjadinya hal tersebut. Dia juga meminta pabrikan untuk menjelaskan serta memberitahu langkah selanjutnya yang harus dilakukan.

Baca Juga : Chery Tiggo 9 PHEV Resmi Meluncur, Simak Spesifikasinya

"Selain itu, mengapa sepertinya hanya ada 2 titik las dan tidak seluruhnya, sehingga membiarkan karat menggerogoti sambungan dan menyebabkannya terlepas secara spontan? Saya bukan ahli mobil, jadi saya tidak akan berspekulasi lebih jauh, tapi mungkin Anda bisa meminta pakar dan Puspakom untuk memeriksanya dan memberi tahu saya apa yang salah, serta apa langkah selanjutnya yang ingin Anda ambil," tulisnya.

Pemilik juga merasa beruntung karena mobil yang dikendarai tak melaju dengan kecepatan tinggi sehingga bisa menjadi penyebab terjadinya kecelakaan di jalan.

"Kami cukup beruntung hal itu terjadi saat kami melambat untuk melewati tikungan; Saya merinding membayangkan apa yang akan terjadi pada saya dan 3 teman saya di dalam mobil jika porosnya putus dengan kecepatan tinggi di jalan raya, yang baru saja kami keluarkan 5 menit sebelumnya. Berharap untuk segera mendengar kabar dari Anda, karena saya sekarang terdampar tanpa mobil dan menunggu layanan truk derek yang baik hati untuk menjemput pada hari Minggu sehingga saya dapat mengeluarkan kendaraan saya dari tengah jalan," tulisnya.

https://www.facebook.com/snowbunnie/posts/10159757985606433?ref=embed_post

Menanggapi beredarnya postingan di media sosial, Chery Malaysia mengeluarkan pernyataan resmi mengenai Omoda 5 milik pelanggan yang poros belakangnya terlepas dari kendaraannya.

Kasus ini merupakan yang kedua setelah sebelumnya ada dugaan masalah rem, di mana Chery Malaysia mengeluarkan pernyataan resminya awal bulan ini, seperti dilansir Paultan.

Baca Juga : Display Chery Omoda E5 Tabrak Tembok Mal, Kok Bisa?

Berikut Pernyataan Resmi dari Chery Malaysia

Chery Auto Malaysia berkomitmen untuk menyediakan solusi transportasi yang aman dan andal, dan kami berdedikasi untuk memastikan bahwa semua kendaraan kami memenuhi standar keselamatan tertinggi.

Kami ingin memberikan update terkini mengenai gardan kendaraan Omoda 5. Chery Auto Malaysia telah menghubungi dan sedang berkomunikasi dengan pelanggan. Kendaraan telah dibawa ke pusat layanan kami untuk pemeriksaan dan penyelidikan menyeluruh.

Sebagai tindakan proaktif dan sejalan dengan protokol keselamatan kami, Chery Auto Malaysia saat ini menjangkau pelanggan yang terkena dampak. Untuk menambah ketenangan pikiran, semua pelanggan yang berkepentingan dapat membuat janji temu di service center terdekat untuk pemeriksaan menyeluruh, semua kendaraan yang diperiksa akan menerima laporan lengkap.

Foto : Paultan

Baca Juga: Dampak Skandal Uji Keselamatan, Ratusan Ribu Daihatsu Cast Kena Recall